Home / La Liga News / Laju Tak Terkalahkan Real Madrid Akhir Terhentikan
real madrid

Laju Tak Terkalahkan Real Madrid Akhir Terhentikan

Tak ada yang abadi di dunia ini, termasuk juga rekor tak terkalahkan Real Madrid yang akhirnya berhenti usai ditaklukkan Sevilla pekan ini.

Sebelum melawat ke Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (16/1/2017) dinihari WIB, Madrid sudah 40 laga tak terkalahkan di seluruh kompetisi yang merupakan rekor bagi sebuah klub Spanyol.

Torehan Madrid itu sejajar dengan klub Inggris, Nottingham Forest, yang punya catatan serupa pada era 80-an. Menghadapi Sevilla, Madrid pun bertekad untuk meneruskan catatan itu sekaligus mendekati rekor Juventus dan AC Milan.

Peluang besar Madrid melanjutkan catatan tersebut terbuka ketika mereka tampil luar biasa selama 75 menit dan menekan Sevilla. Cristiano Ronaldo membawa Madrid unggul 1-0 lewat titik putih pada pertengahan babak kedua.

Namun, lima menit terakhir pertandingan jadi bencana ketika Sergio Ramos membobol gawangnya sendiri pada menit ke-85. Hasil imbang saja sebenarnya cukup membawa Madrid terus mempertahankan rekor tersebut.

Tapi di menit ketiga injury time babak kedua, tembakan Stevan Jovetic di dalam kotak penalti tak bisa dibendung Keylor Navas. Madrid akhirnya kalah 1-2 dan berhenti sudah rekor mereka di laga ke-41.

Bagi Madrid ini adalah kekalahan pertama mereka di seluruh kompetisi setelah terakhir pada awal April 2016 dari Wolfsburg dengan skor 0-2 di Liga Champions.

Dalam laju apik Madrid tersebut, ada 30 kemenangan dan 10 seri didapat oleh pasukan Zinedine Zidane itu. Kegagalan ini sekaligus menjaga rekor dua klub Italia, Juventus (43 laga) dan AC Milan (42 laga). Ini juga jadi kekalahan tandang pertama Madrid di liga selama ditangani Zidane.

“Kami tahu suatu saat ini rangkaian ini akan terhenti. Saya hanya bisa bangga atas apa yang semua sudah lakukan sejauh ini,” ujar Zidane seperti dikutip Pusatbola.

Madrid saat ini masih memuncaki klasemen dengan 40 poin dari 17 pertandingan berlalu, unggul satu poin dari Sevilla di posisi kedua yang sudah bermain 18 kali.

About PusatBola

Check Also

_1RM0359

Los Blancos mengamankan 3 poin kala bertandang ke markas Getafe

Pekan ke Delapan la liga el real sukses mencuri 3 angka usai bertandang ke markas …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -