Home / Serie A News / Lazio Permalukan Verona Dengan Skor Telak 5-2
lazio

Lazio Permalukan Verona Dengan Skor Telak 5-2

Lazio berhasil menghentikan rentetan laju tanpa kemenangan mereka dengan berhasil mengalahkan Hellas Verona dengan skor telak 5-2 pada hari Jumat (12/2/2016) dinihari WIB di Olimpico. Untuk Lazio sendiri kemenangan pertama mereka setelah dalam tiga laga sebelumnya hanya bermain imbang dua kali dan satu kali kalah bahkan tercatat tanpa mencetak gol satupun. Tambahan tiga poin ini membuat Lazio naik ke posisi ketujuh dengan perolehan 36 poin sekaligus juga membenamkan veron semakin jatuh di posisi terbawah dengan 15 poin.

Menjamu Verona, Lazio hampir menyia-yiakan keunggulan tiga gol di awal atas Verona setelah Leandro Greco dan Luca Toni membawa tim tamu mengejar jarak skor di babak kedua. Namun sumbangan gol dari Balde Diao Keita dan Antonio Candreva di 10 menit terakhir laga membawa Lazio memastikan diri menang dan meraih tiga poin penuh.

Walaupun mampu meraih kemenangan telak, Lazio sendiri baru bisa membuat keunggulan ketika laga babak pertama beberapa saat lagi akan selesai. Menerima umpan dari Danilo Cataldi, Alessandro Matri berhasil menyelesaikan dengan sempurna lewat tendangan yang melewati kaki dari Eros Pisano dan tidak mampu dijangkau kiper Pierluigi Gollini. Lazio memimpin 1-0.

Tim tamu tidak perlu menunggu lama untuk menambah keunggulan. Empat menit setelah kick0ff babak kedua, Stefano Mauri mengubah skor menjadi 2-0. Cataldi lolos dari jebakan offside untuk mengirim umpan tarik kepada Mauri, yang meneruskannya dengan tembakan dari jarak dekat.

Keunggulan Lazio berubah menjadi 3-0 di menit ke-69 berkat Felipe Anderson. Diawali dengan kegagalan Anderson mempertahankan bolanya, tapi bola bergulir ke jalur Matri yang disodorkan kepada Anderson. Dengan mudah, Anderson menyontek bola ke gawang Verona.

Perlawanan Verona dimulai beberapa menit kemudian. Di menit ke-72 Greco memangkas jarak menjadi 1-3 lewat tendangan bebas yang bersarang di sudut kanan atas gawang Lazio. Tujuh menit berselang, Toni menambah pundi-pundi gol Verona untuk menjadikan skor kini 2-3.

Di menit ke-82, Keita meruntuhkan Verona dengan golnya yang mengubah skor kini 4-2. Diawali dari kesalahan pertahanan Verona, Miroslav Klose memotori serangan balik Lazio. Crossing Klose menemui Keita yang diteruskan dengan tendangan voli.

Di penhujung laga, pemain pengganti Gilberto melakukan pelanggaran dengan menjatuhkan Senad Lulic di area kotak penalti dan Lazio mendapatkan hadiah penalti. Candreva yang bertugas mengeksekusi berhasil menjalankan tugas dengan sempurna.

Skor 5-2 untuk keunggulan dari Lazio bertahan sampai peluit panjang laga dibunyikan.

Susunan Pemain

LAZIO: Marchetti; Konko, Mauricio, Hoedt, Lulic; Cataldi, Biglia, Milinkovic-Savic; Felipe Anderson (Candreva 84), Matri (Klose 80), Mauri (Keita 73)

VERONA: Gollini; Pisano, Helander, Moras, Fares (Gilberto 51); Wszolek, Ionita, Greco, Jankovic (Romulo 51); Pazzini (Gomez Taleb 69), Toni

About PusatBola

Check Also

prediksi laga serie a as roma vs juventus

Prediksi Laga Serie A AS Roma vs Juventus 15 Mei 2017

Prediksi Laga Serie A AS Roma vs Juventus : Raksasa Serie A, Juventus sedikit lagi akan …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -