Home / Premier League News / Liverpool Positif Bersabar Bersama Klopp Untuk Trofi Premier League
Liverpool

Liverpool Positif Bersabar Bersama Klopp Untuk Trofi Premier League

Gelar Premier League yang pertama kali masih terus membuat pihak Liverpool penasaran. Dan bagaimanapun mereka sudah siap bersabar bersama dengan manajer barunya Juergen Klopp untuk bisa membangun kesuksesan. Liverpool memang masih belum pernah menjadi juara dari kompetisi kasta teratas Liga Inggris sejak terakhir kali di musim 1989/1990 silam. Sejak kompetisi berubah format menjadi Premier League, klub asal Merseyside belum sekalipun merasakan trofi Premier League.

Setidaknya sudah ada tujuh manajer yang berganti sejak saat itu, namun tidak ada satupun manajer yang berhasil membawa titel Premier League. Klopp yang merupakan manajer kedelapan untuk mengemban misi tersebut dan mengakhiri puasa gelar Liverpool.

Sejak dari Oktober menjadi manajer dari Liverpool, Klopp setidaknya sudah merasakan atmosfter yang sangat lapar akan trofi liga. Disaat bersama dia juga mengatakan akan diberikan waktu untuk bisa membangun skuat terbaik untuk memburu titel juara Premier League oleh pihak manajemen klub Liverpool.

Melihat dari pengalaman sebelumnya, Brendan Rodgers sebagai pendahulu Klopp setidaknya diberikan waktu tiga musim untuk meracik tim. Rodgers sendiri dipecat di awal musim keempatnya karena laju mengecewakan di liga.

Klopp sendiri sangat menekankan pentingnya ada kesabaran dari pihak manajeman dalam mimis meraih gelar juara liga ini. Alasannya karena persaingan di papan atas sangat ketat dengan klub-klbu besar seperti Manchester City, Manchester United, Arsenal, dan Chelsea siap menggelontorkan dana besar.

“Kedua klub Manchester dan beberapa klub London banyak berinvestasi. Jadi kalau Anda membuat sejumlah keputusan bagus, itu tak serta merta Anda membuat langkah maju di klasemen Premier League karena klub-klub tersebut juga membuat keputusan-keputusan yang tepat,” kata Klopp kepada Agen Bola.

“Saya sudah di sini selama empat bulan sekarang dan saya benar-benar mendapatkan kesan bahwa semua orang di klub ini lapar akan sukses. Dan meski semuanya mendambakan sukses yang sangat cepat, mereka semua siap untuk bersikap sabar dan berinvestasi waktu yang diperlukan untuk meraih sukses tersebut,” tambahnya.

“Jadi saya merasa sangat nyaman di sini. Ini adalah klub yang spesial, tempat yang spesial. Anfield adalah stadion yang besar dan Anda merasakan sejarahnya di setiap momen. Ini adalah sebuah kehormatan dan berada di sini adalah sebuah petualangan yang menyenangkan dan hebat,” tandasnya dikutip Sky Sports.

Klopp sendiri masih mengalami kesulitan untuk bisa memaksimalkan skuat peninggalan dari Rodgers. Di liga sendiri mereka kini berada di posisi kesembilan dengan raihan 35 poin sampai pekan ke-25 ini. Liverpool masih tertinggal 12 poin dari City yang berada di posisi keemapt atau batas dari zona Liga Champions.

About PusatBola

Check Also

cf79d8de-911a-444f-a7a2-8b4980829993_169

Ederson Membuktikan Dirinya Sebagai Kiper Termahal di Dunia

Penampilan apik Ederson saat City menjadi tamu di Old Trafford merupakan ajang pembuktian bagi dirinya. …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -