Home / La Liga News / Madrid Dan Sevilla Sama Kuat, Ramos Pahlawan Kemenangan Real Madrid
ramos

Madrid Dan Sevilla Sama Kuat, Ramos Pahlawan Kemenangan Real Madrid

Pelatih Madrid Zinedine Zidane menyebut Sevilla dan timnya sama-sama bermain baik. Tapi bedanya Madrid punya Sergio Ramos yang lagi-lagi jadi penyelamat tim.

Pada laga Piala Super Eropa yang dihelat Rabu (10/8/2016) dinihari WIB, Madrid menguasai pertandingan dengan menciptakan total 22 attempts, 13 di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Sevilla punya tujuh attempts dengan tiga on goal.

Meski kalah penguasaan bola, Madrid mampu tampil efektif dengan unggul duluan pada menit ke-21 lewat gol cantik Marcos Asensio.

Namun, Sevilla yang pantang menyerah mampu menyamakan skor di menit ke-41 berkat gol Franco Vazquez sebelum penalti Yevhen Konoplyanka bikin Madrid tertinggal 1-2.

Piala Super Eropa tampaknya ada di genggaman Sevilla sampai di menit ke-93 detik ke-20, crossing Lucas Vazquez disambut tandukan Ramos yang berdiri bebas di muka gawang.

Skor jadi 2-2 dan laga berlanjut ke extra time. Di babak tersebut Ramos sempat bikin gol lagi namun dianulir sebelum gol solo run Dani Carvajal semenit jelang babak perpanjangan waktu habis memastikan kemenangan Madrid dengan skor 3-2.

Pada sesi konferensi pers usai laga, Zidane memuji kedua tim yang dinilainya sama-sama bermain baik. Namun, faktor Ramos-lah yang memberikan kemenangan untuk Madrid.

“Anda harus memberi selamat kepada Sevilla atas penampilan hebat mereka,” ujar Zidane di Soccerway.

“Terkadang ada dua tim yang sama-sama bermain bagus dan hari ini kami melihatnya. Pada akhirnya kami menang, tapi Sevilla tampil sangat bagus,” sambungnya.

“Sergio Ramos adalah kapten kami, pemain penting, dan dia selalu ada di sana untuk membawa kami meraih trofi. Tidak ada instruksi spesial untuknya. Dengan pemain seperti Sergio, dia selalu jadi pembeda. Kami sudah melihat sebelumnya. Dia semakin berkembang sebagai pemain. Dia selalu ada ketika dibutuhkan seperti di final kali ini.”

About PusatBola

Check Also

dani-parejo-valencia_3792161

Valencia terus menempel ketat Barcelona di klasemen La Liga

Diawal musim La Liga sejauh ini Valencia menjadi salah satu dari tiga tim yang berlum …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -