Home / Premier League News / Manchester City 3-1 West Ham, Sterling Cetak Dua Gol
manchester city

Manchester City 3-1 West Ham, Sterling Cetak Dua Gol

Manchester City memetik angka penuh kala menjamu West Ham United di lanjutan Premier League. Mereka menang 3-1 di mana dua golnya dicetak oleh Raheem Sterling.

Menjamu West Ham di Etihad Stadium, Minggu (28/8/2016) malam WIB, City unggul cepat ketika Sterling membuka skor di menit ke-7. Gol Fernandinho di menit ke-18 lantas menggandakan keunggulan tuan rumah.

The Citizens sempat kecolongan di babak kedua, tepatnya pada menit ke-58 saat dibobol Michail Antonio. Namun City berhasil mengendalikan permainan di sisa waktu dan mampu menambah satu gol di penghujung laga lewat Sterling.

Dengan tambahan tiga poin, City berada di puncak klasemen dengan nilai sembilan dari tiga partai, unggul selisih gol atas Chelsea dan Manchester United. Sementara West Ham ada di peringkat 12 dengan tiga angka.

Jalannya Pertandingan

City langsung menunjukkan potensi ancamannya di awal-awal laga. Sergio Aguero mencoba melepaskan sepakan dari depan kotak penalti pada menit ketiga, tapi masih melebar ke kanan.

Dua menit berselang, giliran David Silva yang menebar ancaman. Tendangannya dari luar kotak penalti juga masih melebar, kali ini ke sisi kiri gawang.

Di menit ke-7, City memetik keunggulan. Silva memberikan umpan terobosan ke Nolito yang berlari di kiri. Oleh Nolito bola kemudian diarahkan ke tengah dan disambut dengan sepakan Raheem Sterling.

West Ham sempat coba balas menekan di menit ke-10 lewat serangan balik. Hanya saja, sepakan Ashley Fletcher, yang berdiri tanpa dukungan rekan lainnya, tak menemui sasaran.

City pada prosesnya menambah keunggulan di menit ke-18. Dari tendangan bebas di sisi kanan, umpan lambung Kevin de Bruyne disambut sundulan Fernandinho yang melepaskan diri dari kawalan.

Dari skema bola mati yang sama pada menit ke-22, City kembali punya kans. Namun Aguero tak mampu menyundul dengan sempurna sehingga bola cuma melebar.

Pelanggaran dari Michail Antonio terhadap Nolito sedikit di depan kotak penalti nyaris berbuah fatal untuk West Ham. Eksekusi De Bruyne hanya tipis saja di atas mistar gawang Adrian.

Sebuah kesempatan bagus untuk City di menit ke-33 gagal berbuah gol. Silva melepaskan umpan ke dalam kotak penalti, namun sepakan De Bruyne menyambut umpan itu masih bisa diblok sehingga cuma melenceng tipis ke kiri gawang.

City beberapa kali memeragakan skema serangan yang apik dengan umpan-umpan pendek satu sentuhan. Namun mereka belum berhasil mencetak gol lain di sisa waktu babak pertama. Keunggulan City pun tak berubah hingga turun minum.

Tiga menit babak kedua berjalan, City sempat mengoyak gawang West Ham. Tendangan bebas De Bruyne dari sisi kanan disontek Nolito di tiang jauh. Tapi wasit menganulirnya karena Nolito berdiri dalam posisi offside.

Nolito kembali memberikan ancaman di menit ke-52. Kali ini tendangannya dari luar kotak penalti melesat tipis di sisi kiri gawang Adrian.

Pada menit ke-58, West Ham memperkecil ketertinggalan. Masuaku melepaskan umpan silang dari sisi kiri, diarahkan ke tiang jauh. Di sana Michail Antonio mengungguli Clichy dan Otamendi untuk menanduk bola ke dalam gawang.

Aguero melakukan tusukan di sisi kiri pada menit ke-66, usai menerima umpan dari De Bruyne. Belum mengubah skor karena tendangannya melenceng.

City punya kesempatan bagus untuk memperlebar selisih lagi pada menit ke-84. Umpan terobosan Aguero coba diselesaikan Nasri, namun diblok Adrian. Bola pantulan coba diarahkan ke mulut gawang oleh Nasri, kali ini disapu bek West Ham.

Dua sepakan berturut-turut dari Sterling dan Nasri masih melebar dari sasaran. Sementara tendangan keras Silva masih menghantam tiang gawang.

Di menit-menit terakhir, City mencetak gol. Silva memberikan umpan terobosan ke Sterling yang berlari di sisi kiri. Sterling kemudian melewati Adrian yang mencoba menutup ruang tembak, lalu dari sudut sempit dia lantas menceploskan bola ke dalam gawang. Itu merupakan gol terakhir di laga ini.

Susunan pemain:

City: Caballero; Zabaleta, Stones (Kolarov 59′), Otamendi, Clichy; De Bruyne, Fernandinho, Silva; Sterling, Aguero Fernando 88′), Nolito (Nasri 75′)

West Ham: Adrian; Reid (Calleri 78′), Collins, Ogbonna; Antonio, Tore, Noble, Kouyate, Masuaku; Fletcher, Valencia (Lanzini 60′)

About PusatBola

Check Also

EdersonMoraes_AP

Penjaga Gawang Manchester City Ederson Moraes Punya Kans untuk Menjadi kiper Terbaik Dunia

Manchester City memiliki seorang penjaga gawang berkualitas. Adalah Ederson Moraes penjaga gawang asal Brazil yang …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -