Home / Premier League News / Manchester United Kalahkan West Ham Dengan Skor 2-0
manchester united

Manchester United Kalahkan West Ham Dengan Skor 2-0

Manchester United memetik poin penuh dari pertandingan tandang melawan West Ham United. Menghadapi lawan yang bermain dengan 10 pemain sejak babak pertama, The Red Devils menang 2-0.Pada pertandingan di London Stadium, Selasa (3/1/2017) dinihari WIB, West Ham kehilangan Sofiane Feghouli saat laga baru berjalan 15 menit. Feghouli diusir wasit akibat pelanggarannya terhadap Phil Jones.

Meski demikian, MU tak bisa langsung memanfaatkan keunggulan jumlah pemain yang mereka miliki. Hingga berakhirnya babak pertama, skor masih 0-0.

MU baru bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-63 melalui tembakan Juan Mata. Gol Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-78 memantapkan kemenangan tim tamu.

Tambahan tiga poin tak mengubah posisi MU di peringkat keenam klasemen sementara Premier League. Mereka mengumpulkan 39 poin dari 20 pertandingan. Sementara West Ham duduk di posisi ke-13 dengan 22 poin.

Jalannya Pertandingan

Manuel Lanzini mengancam gawang MU saat pertandingan memasuki menit kesepuluh. Beruntung buat MU, tembakan keras Lanzini ditepis oleh David de Gea.

Berselang lima menit, wasit Mike Dean mengacungkan kartu merah kepada Feghouli. Dean menganggap Feghouli telah melakukan pelanggaran keras terhadap Jones.

MU nyaris unggul pada menit ke-36. Antonio Valencia yang tak terkawal di mulut gawang dengan bebas menyontek bola umpan dari Henrikh Mkhitaryan, tapi sontekannya digagalkan oleh penjaga gawang Darren Randolph.
Unggul jumlah pemain membuat MU berada di atas angin. Mereka memegang penuh kendali permainan dan mengurung West Ham.

Bola muntah kemudian disambar Jesse Lingard. Tapi, Lingard sedang apes. Meski dia tinggal mencocor bola ke dalam gawang, upayanya mengenai tiang gawang dan bola kemudian mengarah ke pelukan Randolph.

Pada menit ke-44, Lanzini kembali mengancam gawang MU lewat aksinya. Dia melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, yang memaksa De Gea terbang untuk menyelamatkan gawangnya.

Tak ada gol yang tercipta hingga babak pertama rampung. Skor masih 0-0.

Pemain West Ham, Michail Antonio, menyia-nyiakan sebuah peluang emas yang dia peroleh pada menit ke-60. Antonio lolos dari jebakan offside dan tinggal menghadapi De Gea. Namun, penyelesaiannya mentah di kaki De Gea.

Kebuntuan terpecahkan tiga menit kemudian. MU memimpin 1-0 berkat kerja sama dua pemain pengganti, Mata dan Marcus Rashford. Rashford yang menusuk lewat sisi kiri mengirimkan umpan mendatar yang disambar Mata untuk merobek gawang West Ham.

Pogba kembali membuang peluang enam menit kemudian. Dia menyambar operan dari Rashford, tapi tembakannya masih melenceng.
Paul Pogba berpeluang menggandakan keunggulan MU pada menit ke-68. Pogba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi arahnya masih sedikit melebar.

Pada menit ke-77, giliran Rashford yang mengancam gawang West Ham. Namun, tembakan keras penyerang muda MU itu bisa diredam oleh Randolph.

Semenit kemudian, MU menggandakan keunggulan mereka melalui gol Ibrahimovic. Gol ini bermula dari kesalahan Pedro Obiang saat berupaya membuang bola dari wilayah pertahanan West Ham. Bola tendangannya malah mengenai Ander Herrera dan berbalik ke arah Ibrahimovic. Ibrahimovic langsung menyambarnya untuk membawa MU memimpin 2-0.

Ibrahimovic punya kans bikin gol lagi beberapa menit kemudian. Namun, tembakannya diamankan oleh Randolph.
Tapi, gol tersebut berbau offside karena tayangan ulang memperlihatkan bahwa Ibrahimovic berada pada posisi offside ketika bola memantul dari Herrera. Wasit tetap mengesahkannya sebagai gol lantaran hakim garis tak mengangkat bendera tanda terjadinya offside.

Pada menit ke-85, peluang yang didapat Herrera juga tak berujung gol. Tembakannya meneruskan umpan Rashford dimentahkan oleh Randolph.

Hingga laga berakhir, skor tak berubah. Manchester United menang 2-0 dan membawa pulang poin sempurna.

Susunan Pemain
West Ham United: Randolph, Nortveidt, Reid, Ogbonna, Cresswell, Obiang, Kouyate (Fernandes 83′), Antonio, Lanzini (Ayew 89′), Payet (Carroll 69′), Feghouli

Manchester United: De Gea, Valencia, Jones, Rojo, Darmian (Mata 46′), Carrick, Herrera, Pogba, Mkhitaryan (Smalling 65′), Lingard (Rashford 58′), Ibrahimovic.

About PusatBola

Check Also

MAINZ, GERMANY - SEPTEMBER 20:  Head coach Juergen Klopp (R) of Dortmund shakes hand with Henrikh Mkhitaryan (L) of Dortmund after the Bundesliga match between 1. FSV Mainz 05 and Borussia Dortmund at Coface Arena on September 20, 2014 in Mainz, Germany.  (Photo by Matthias Hangst/Bongarts/Getty Images)

Bertemu kembali dengan mantan Manager nya Mkhitaryan sangat berterima kasih atas jasa nya.

Henrikh Mkhitaryan akan kembali bereuni dengan mantan pelatih Dortmund tersebut. saat ini Mkhitaryan akan membela MU …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -