Home / World Cup News / Manuel Neuer Masih Meragukan Bisa Pulih Sebelum Piala Dunia
Manuel Neuer

Manuel Neuer Masih Meragukan Bisa Pulih Sebelum Piala Dunia

Manuel Neuer merupakan salah satu kiper terbaik di ajang Piala Dunia 2014 Brasil lalu. Neuer merupakan salah satu kiper dengan skill yang luar biasa bahkan ketika mengunakan kaki. Kemampuan Neuer memang sudah diakui oleh para fans dari Jerman. Keberaniannya dalam gaya sendiri menjaga gawang timnas Jerman empat tahun lalu memang menarik banyak perhatiian dunia. Bahkan dirinya berhasil meraih trofi Piala DUnia 2014 lalu bersama Jerman dibarengin dengan penghargaan Golden Glove sebagai kiper terbaik di ajang tersebut.

Memang belakangan ini kabar terkait Neuer tidak terlalu banyak diketahui para fans Jerman di dunia, Namun beberapa fans Jerman sadar kalau Neuer sudah mengalami cedera serius dan hampir absen selama satu tahun. Penampilan terakhir Neuer di musim ini ketika pertengahan bulan September lalu. Sedangkan penampilan Neuer terakhir kali bersama timnas Jerman pada November 2016.

Proses pemulihan cedera dari Neuer juga dikabarkan tidak berjalan lancar.”Penting bagi saya tidak terjadi masalah lagi dengan bagian kaki, jika tidak kondisi tersebut bisa mengancam karir saya,” kata Neuer pada Maret lalu sebelum kembali memberikan kabar di bulan APril ,” Masih ada beberapa pertanyaan dan Saya harus bisa tetap bahagia dengan performa saat ini dan harus jujur dengan kondisi sendiri. Mampukah Saya kembali tampil bagus setelah absen dalam kurun waktu yang cukup lama?”

Kiper 32 tahun tersebut sudah kembali lagi berlatih, walaupun memang sempat ada beberapa rumor kalau Neuer akan cukup fit dalam laga terakhir Bayern Munchen di ajang Bundesliga. Kabar terakhir dari pihak Bayern kalau Neuer termasuk dalam skuat Bayern dalam laga final DFB Pokal melawan Eintracht Frankfurt Sabtu nanti.

Bagaiman dengan posisi Neuer sebagai kiper utama timnas Jerman Russia 2018 nanti? Walaupun Nama Neuer tetap dimasukan oleh sang pelatih Joachim Low dalam daftar empat kiper dari timnas Jerman pada Selasa kemaren. Namun Low kembali meenegaskan kalau hanya akan ada tiga nama untuk posisi Kiper yang akan terpanggil sebelum putaran Final Piala DUnia 2018 nanti.

“Manuel dan Saya Paham betul dengan sebuah tanggung jawab,” Kata Low. “Neuer sudah tampil dalam empat ajan Turnament Besar dan sangat paham apa yang dibutuhkan seorang kiper. Kami tetap akan memberikannya waktu dan Berharap Neuer bisa kembali fit lagi tepat waktu.”

Memang selalu ada rencana candangan dimana masih ada Marc-Andre ter Stegen yang sudah menjadi kiper kedua Jerman setelah Neuer. Bahkan di ajang Piala Konfederasi Cup musim panas lalu Ter Stegen mampu tampil impresif. Tidak ada rencana lebih bagus lagi dibandingkan memainkan Ter Stegen sebagai pengganti dari Neuer. Ditambah lagi Ter Stegen juga cukup banyak belajar dari Neuer yang memang merupakan kiper terbaik dunia saat ini.

About PusatBola

Check Also

prediksi laga Kolombia vs Jepang

Prediksi Laga Kolombia Vs Jepang 19 Juni 2018

Prediksi Laga Kolombia Vs Jepang – Laga lain dari Grup H malam nanti mempertemukan Kolombia …

contact agen bola