Home / La Liga News / Marcelo Terjerat Kasus Penggelapan Pajak Di Spanyol
marcelo

Marcelo Terjerat Kasus Penggelapan Pajak Di Spanyol

Marcelo bek dari Real Madrid ikut terjerat dalam kasus penggelapan wajib pajak di Spanyol. Kasus tersebut mengikuti jejak dari dua mega bintang dunia yaitu Cristiano Ronaldo dan juga Lionel Messi.

Pihak Otoritas Spanyol melaporkan Marcelo melakukan penggelapan pajak senilai USD 576 ribu. Pemain 30 tahun itu memakai jasa perusahaan dari pihak Asing untuk menangani masalah penghasilannya.

Dari laporan BBC, Marcelo resmi didenda dan bisa dipenjara. Untuk nominal denda yaitu sebesar 750 ribu euro dan bisa mendapatkan hukuman penjaran setidaknya empat bulan.

Namun karena di Spanyol ada aturan terpidana yang mendapatkan hukuman dibawah dari dua tahun masih akan menjalani masa percobaan jika merupakan pelanggaran yang pertama. Marcelo dipastikan tidak harus tetap berada di dalam penjara.

Kasus penggelapan pajak dalam dunia sepakbola Spanyol sudah bukan hal baru mengingat sebelumnya juga sempat ada beberapa nama pemain seperti Messi, Ronaldo, Angel Di Maria, dan seorang pelatih yaitu Jose Mourinho.

Messi sendiri terbukti bersalah dengan penggelapan pajak sebesar 4 juta euro dan hukuman penjara 21 bulan sedangkan Cristiano Ronaldo terbukti menggelapkan 14,7 juga euro dan dituntut dengan hukuman penjara dua tahun.

Angel Di Maria dihukum dengan dan kurungan 16 bulan ketika masih bermain bersama Real madrid di periode 2010-2014 lalu.

About PusatBola

Check Also

Bartomeu

Bartomeu Bantah Rumor Barca Incar Pogba

Josep Maria Bartomeu Presiden dari Barcelona memberikan komentar terkait kabar Barca yang meminat untuk mendatangkan …

contact agen bola