Home / La Liga News / Masa Depan Lopetegui Ditentukan Saat El Clasico
lopetegui

Masa Depan Lopetegui Ditentukan Saat El Clasico

Performa Buruk Real Madrid di musim ini membuat masa depan dari sang pelatih Julen Lopetegui cukup terancam. Lopetegui dirumorkan bisa saja diberhentikan oleh pihak Real madrid.

Dalam empat laga terakhir Real Madrid kerap gagal meraih hasil positif di semua ajang kompetisi bahkan tiga laga harus berakhir dengan kekalahan.

Selain gagal meraih kemenangan, mesin Gol Madrid juga seret. Dalam empat laga tersebut tidak ada satupun gol yang dicetak oleh pasukan Real Madrid.

Kondisi tersebut membuat posisi dari Lopetegui mulai terancam. Terakhir kali Madrid menelan empat kekalahan di musim 2005/2006. Ketika itu Florentino Perez sebagai presiden Madrid memutuskan untuk mundur di akhir musim.

Kabarnya para petinggi dari Madrid memang sempat mengatakan saat ini bukan waktu tepat untuk melakukan pergantian pelatih namun hal tersebut bisa saja berubah jika Madrid juga gagal meraih hasil bagus dalam duel paling bergengsi la Liga yaitu El Clasico melawan Barcelona pada 28 Oktober nanti di Camp Nou.

Sebelum ke Camp Nou, Madrid harus melakoni satu laga lain lagi di ajang Liga CHampions menjamu Viktoria Plzen. Melawan Plzen juga laga krusial untuk Real Madrid demi bisa kembali lagi ke jalur kemenangan sebagai modal bagus menatap El Classico nanti. Melawn Barcelona, Madrid tidak boleh gagal jika Lopetegui tidak ingin posisi terancam.

Selain itu pihak klub juga kurang cocok dengan metode Lopetegui. Lopetegui akhir pekan lalu baru menuju ke Vitoria markas dari Deportivo Alaves saat hari laga yaitu hari Sabtu, sedangkan pihak tim sebelumnya sudah meyiapkan akomodasi pada hari Jumat malam. Selain itu Madrid juga sudah tidak melakukan pertemuan lagi ketika malam menjelang laga.

Ditambah lagi para pemain juga kabarnya kurang puas dengan metode dari Lopetegui sebagai contoh ketika tidak mau memainkan Lucas Vazquez dan lebih memilih Vinicius ketika Madrid masih belum mampu menjebol gawang dari Alaves.

Beberapa nama kandidat pengganti Lopetegui bahkan sudah muncul seperti Santiago Solari yang merupakan pelatih dari tim Real Madrid Castilla.

Selain itu juga ada ANtonio Conte yang masih belum bekerja sebagai pelatih sejak berpisah dengan Chelsea di musim lalu. Musim panas lalu Conte sebenarnya sempat menjadi incaran pihak Madrid namun karena gaya kepelatihan Conte yang berbeda dengan Madrid menjadi pertimbangan saat itu.

About PusatBola

Check Also

Messi

Bukan Hal Mudah Messi Berpisah Dengan Barcelona

Sejak dari awal karier Barcelona memang sudah menjadi rumah untuk Lionel Messi. Untuk keputusan Hengkang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

contact agen bola