Home / Serie A News / Maurizio Sarri: Jika Saya Seorang Juru Taktik, Saya Tak Akan Biarkan Insigne di Bangku Cadangan
lorenzo-insigne_70d4b80

Maurizio Sarri: Jika Saya Seorang Juru Taktik, Saya Tak Akan Biarkan Insigne di Bangku Cadangan

Gagal nya Timnas Italia untuk berlaga di Piala Dunia 2018, ternyata berbuntut panjang. Seperti efek domino, tuding-menuding dan saling menyalahkan mengenai siapa yang paling bertanggung jawab atas kegagalan tersebut.

Akhirnya sebagian besar pihak menilai bahwa pelatih Timnas Italia, Gianpiero Ventura adalah biang dari kegagalan Timnas Italia. Federasi sepak bola Italia (FIGC) mengambil langkah tegas dengan memecat Ventura dari jabatan pelatih.

Ventura dinilai tak bisa mengeluarkan seluruh potensi yang dimiliki skuad Gli Azzuri. Saat melawan Swedia Lorenzo Insigne hanya duduk di bangku cadangan, banyak pihak menganggap itu sebuah kesalahan, karena bersama napoli, Insigne tampil dengan performa terbaiknya.

Pelatih Napoli, Maurizio Sarri berpendapat bahwa sebagai seorang juru taktik, ia tak akan membangkucadangkan Insigne, ketika pemain tersebut sedang dalam masa terbaiknya. Tetapi Sarri juga menegaskan bahwa sesuatu yang tidak adil bila semua kesalahan di limpahkan kepada Ventura.

“Saya tidak akan membiarkan Insigne tidak bertanding, namun setiap juru taktik merupakan cerminan dari pengalamannya selama ini dan Ventura selalu bermain dengan dua penyerang,” jelas Sarri, seperti dilansir ESPN, Selasa (21/11/2017).

“Saya tidak menyukai cara media merobek Ventura, karena ketika terjadi kekalahan seperti itu, kesalahan harus ditanggung bersama, jangan pernah melimpahkannya hanya kepada satu orang,” pungkas Sarri.

About PusatBola

Check Also

mauro-icardi-cropped_1ttwqpekjyb2m1fd04lddfqemp

Real Madrid Harus Membujuk Icardi Jika Ingin Mendapatkannya

Mauro Icardi tidak akan meninggalkan Inter Milan dalam waktu dekat. Piero Ausilio Dirut Olahraga Inter …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -