Home / Serie A News / Menang Dari Lazio 2-0, Napoli Semakin Kokoh Di Puncak
napoli2

Menang Dari Lazio 2-0, Napoli Semakin Kokoh Di Puncak

Napoli berhasil meraih kemenangan dalam laga tandang ke markas Lazio dengan skor akhir 2-0. Dengan raihan poin penuh itu Napoli semakin kokoh di puncak klasemen sementara Serie A. Napoli sejauh ini meraih 53 poin masih unggul dua poin dari Juventus yang pada waktu bersamaan juga meraih kemenangan 1-0 atas Genoa. Sementara itu Lazio yang tanpa poin masih berada di posisi sembilan klasemen dengan raihan 32 poin.

Laga yang berlangsung di Stadion Olimpico, Kamis (4/2/2016) dini hari WIB, Napoli yang sebagai tim tamu menurunkan kekuatan terbaiknya begitu juga dengan Lazio.

Lazio yang berniat untuk meladeni permainan agresif dari Napoli dengan terlihat dari komposisi pemainnya yang memainkan Felipe Anderson, Antonio Candreva, dan Miroslav Klose sejak awal.

Walaupun begitu, lini pertahanan Lazio terlihat sangat lengah terbukti dari dua gol yang dicetak Napoli pada babak pertama memperlihatkan lini belakang dari Lazio yang mudah ditembus.

Pada menit ke-24, sebuah umpan panjang diarahkan ke sisi kanan pertahanan Lazio, di mana Jose Callejon dan Gonzalo Higuain berdiri di sana. Higuain kemudian berlari masuk ke dalam kotak penalti, sementara Callejon mengambil bola dan memberikan operan kepada Higuain.

Higuain, yang sudah berada di depan gawang Lazio, kemudian melepaskan dari jarak dekat. Gawang Lazio yang dikawal Federico Marchetti pun bobol.

Skema yang nyaris sama terjadi pada gol kedua Lazio di menit ke-27. Kali ini, Lorenzo Insigne melepaskan umpan lambung dari tengah, melewati garis pertahanan Lazio yang naik begitu tinggi.

Umpan tersebut diterima oleh Callejon, yang lolos dari jebakan offside. Usai menerima umpan Insigne, Callejon pun melepaskan sepakan lob melewati kepala Marchetti dan skor berubah menjadi 2-0.

Dominasi Napoli berlanjut di babak kedua. Sementara itu, Lazio masih kesulitan untuk mendapatkan attempts on target. Kendati punya peluang, seringkali percobaan mereka tidak tepat sasaran.

Pada menit ke-61, Lazio mendapatkan kans via sundulan Abdoulay Konko. Namun, sundulan yang dilepaskan Konko dari dalam kotak penalti masih menyamping.

Empat menit berselang, gantian Klose yang mendapatkan peluang. Hasilnya masih nihil. Tendangan penyerang asal Jerman itu dari dalam kotak penalti masih melambung.

Lazio yang memiliki 8 percobaan di laga ini namun tidak ada satupun yang berhasil tepat sasaran. Lazio juga gagal mencetak gol pada laga ini.

Susunan Pemain

Lazio: Marchetti, Hoedt, Basta, Konko, Mauricio, Parolo, Lulic, Onazi, Anderson (Djordjevic 88), Candreva (Keita Balde 39), Klose (Mauri 70).

Napoli: Reina, Maggio, Albiol, Koulibaly, Strinic, Jorginho, David Lopez, Hamsik, Callejon, Insigne (Mertens 65), Higuain (Gabbiadini 71).

About PusatBola

Check Also

andrea-barzagli-cropped_1jls27te1x28z110b1eslcozyj

Barzagli: Juventus Harus Menang Untuk Memastikan TIket Ke Babak 16 Besar Liga Champions

Juventus akan menghadapi laga krusial saat bertandang ke markas Olympiakos dalam laga lanjutan Liga Champions, …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -