Home / Premier League News / MU Butuh Manajer Berani, Mourinho Sosok Yang Tepat
Mourinho

MU Butuh Manajer Berani, Mourinho Sosok Yang Tepat

Thiago Motta gelandang dari Paris-Saint Germain mengatakan Jose Mourinho merupakan sosok yang cocok untuk menjadi manajer dari Manchester United. Alasannya karena Mourinho memiliki keberanian dan Manchester United juga sedang butuh manajer berkarakter seperti itu. Motta yang sempat menjadi anak buah dari Mourinho ketika di Inter Milan. Dia juga menjadi bagian sukses dari Inter Milan ketika meraih treble winners dengan menjuarai Serie A, Coppa Italia, dan Liga Champions pada musim 2009/2010.

Motta hanya sempat satu musim menjadi anak buah dari Mourinho. Namun gelandang 33 tahun itu mengaku sangat mengenal sosok dari mantan bosnya itu. Dia juga yakin Mourinho sangat cocok menjadi manajer dari United yang selanjutnya.

“Butuh manajer yang punya keberanian untuk melatih mereka sekarang. Tapi, Jose punya cukup keberanian,” ujar Motta seperti dilansir Taruhan Bola.

“Dalam tiga musim terakhir, Manchester United bukanlah Manchester United yang dikenal orang-orang dulu.”

Selain memiliki keberanian, Motta juga menilai Mourinho punya kepercayaan diri yang sangat tinggi. Kepercayaan dirinya itu yang membuatnya tidak mudah untuk tertekan.

“Saya tahu, bakal ada tekanan buat Jose untuk membawa United kembali memenangi trofi-trofi. Tapi, itu tidak akan mengganggunya. Berdasarkan pengalaman saya, Jose tidak pernah merasa tertekan.”

“Jose yang biasa kalian lihat di tiap wawancara adalah Jose yang sama yang biasa dilihat para pemain, dia begitu percaya dengan dirinya sendiri,” kata Motta.

Beberapa media Inggris termasuk juga The Telegraph, sudah ramai mengabarkan kalau Mourinho sudah setuju untuk menjadi manajer dari Manchester United di musim depan nanti. Jorge Mendes, agen dari Mourinho juga dikabarkan sudah selesai membicarakan perihal kontrak Mourinho dengan pihak manajemen klub MU.

Jika deal, Mourinho akan diberikan kontrak sampai 2019 dengan bayaran 20 juta euro per musimnya.

Selain Jose Mourinho, United juga dikabarkan sedang mengincar Andrea Berta. Berta merupakan director of football milik Atletico Madrid.

Selama menjabat sebagai director of football Atletico, Berta berhasil mendatangkan nama-nama seperti Thibaut Courtois, lalu Jan Oblak yang menggantikan Courtois, selain itu juga mendorong Diego Simeone untuk mempromosikan Koke, Javier Manquillo, dan Oliver Torres dari akademi Atletico. Koke dan Torres sendiri kini sudah menjadi bagian utama dari tim senior Atletico.

About PusatBola

Check Also

cf79d8de-911a-444f-a7a2-8b4980829993_169

Ederson Membuktikan Dirinya Sebagai Kiper Termahal di Dunia

Penampilan apik Ederson saat City menjadi tamu di Old Trafford merupakan ajang pembuktian bagi dirinya. …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -