Home / Premier League News / Musim Ini Chelsea Tim Kuat Yang Akan Sulit Dikalahkan
chelsea

Musim Ini Chelsea Tim Kuat Yang Akan Sulit Dikalahkan

Musim lalu Chelsea menelan banyak kekalahan di Premier League. Kedatangan Antonio Conte diyakini akan mengembalikan ketangguhan The Blues.

Musim lalu berjalan mengecewakan untuk Chelsea. Sepanjang tahun kompetisi, mereka menelan total 12 kekalahan. Jumlah itu sama dengan kemenangan yang mereka raih di musim tersebut.

Padahal musim sebelumnya mereka sangat tangguh. Dari 38 pekan, anak-anak London barat cuma menelan tiga kekalahan saja yang berujung ke gelar juara.

Nah kedatangan Conte di musim panas ini diyakini akan mengembalikan ketangguhan Chelsea. Eks pelatih Juventus dan tim nasional Italia itu dikenal selalu berhasil membentuk tim yang padu dan penuh energi.

Conte tercatat punya persentase kemenangan sebesar 55,3% sepanjang kariernya sebagai pelatih, dan rata-rata kekalahannya adalah 17,4% seperti dicatat Transfermarkt. Dia hanya merasakan 43 kali kekalahan dari 310 pertandingan yang dijalani.

Secara spesifik, bersama Juve Conte punya persentase kekalahan hanya 9,7%. Dia cuma kalah 13 kali dari 134 partai. Catatan ini bisa menjadi sebuah patokan untuk Chelsea.

“Antonio Conte adalah tipe manajer yang suka berada dekat dengan lapangan dan memberikan arahan-arahan. Tapi faktor utamanya adalah, saya rasa dia akan mengorganisir tim dengan baik,” kata eks bek Chelsea Mario Melchiot.

“Setiap manajer membawa sentuhannya sendiri-sendiri. Sebagai pemain dia pekerja keras, cerdas, dan tidak pernah menyerah. Dia akan membuat tim ini sulit untuk dikalahkan dan kemudian semuanya tergantung para pemain untuk meletupkan talenta yang mereka punya,” imbuh pemain yang bermain di Stamford Bridge pada periode 1999-2004 ini di situs resmi Chelsea.

Chelsea akan memulai musimnya dengan menjamu rival sekota, West Ham United, di Stamford Bridge, Selasa (16/8/2016) dinihari WIB.

About PusatBola

Check Also

EdersonMoraes_AP

Penjaga Gawang Manchester City Ederson Moraes Punya Kans untuk Menjadi kiper Terbaik Dunia

Manchester City memiliki seorang penjaga gawang berkualitas. Adalah Ederson Moraes penjaga gawang asal Brazil yang …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -