Home / La Liga News / Musim Panas Lalu Ter Stegen Hampir Hengkang Dari Barcelona
ter stegen

Musim Panas Lalu Ter Stegen Hampir Hengkang Dari Barcelona

Tidak jelasnya status kiper utama Barcelona diakui sempat membuat Marc-Andre Ter Stegen ingin hengkang musim panas lalu.

Ter Stegen sejak didatangkan dari Borussia Moenchengladbach di musim panas 2014 memang belum bisa menyegel tempat di tim utama. Pasalnya di saat bersama Barca juga mendatangkan Claudio Bravo dari Real Sociedad.

Pelatih Luis Enrique lantas menerapkan sistem rotasi kiper selama dua musim kepelatihannya, yakni Bravo dimainkan di La Liga sementara Ter Stegen mendapat jatah di Liga Champions dan kompetisi non-liga lainnya.

Ter Stegen sendiri berhasil menyumbangkan dua trofi Copa del Rey dan satu trofi Liga Champions dalam dua tahun terakhir ini. Tapi, Ter Stegen tetap tak puas karena dia butuh status tetap sebagai kiper utama.

Maka dari itu musim panas lalu Ter Stegen sempat mengultimatum klub dan Enrique untuk segera memutuskan soal kiper nomor satu, atau kalau tidak dia akan menerima tawaran Manchester City saat itu.

Tapi pada akhirnya Bravo-lah yang digaet City sementara Ter Stegen kini menyegel sepenuhnya posisi kiper utama.

“Pilihan sulit karena semua pemain ingin terus bermain. Pada akhirnya segalanya berubah dan kami semua baik-baik saja,” tutur Ter Stegen kepada Pusatbola .

“Dia (Bravo) bermain di Manchester City dan saya di sini di Barca. Harus ada perubahan karena tidak mudah menjaga situasi seperti itu,” sambungnya.

“Saya membayangkan Guardiola ingin kiper yang lihai memainkan bola dengan kakinya, semua mengenal dia secara pribadi dan juga sebagai pesepakbola, ini adalah gaya bermainnya.”

“Sudah jelas bahwa saya akan mencari solusi jika situasinya tidak berubah, tapi klub bilang bahwa ini saatnya saya bersinar dan orang-orang mendukung saya. Jadi saya tidak ragu bertahan di sini,” tuntasnya.

About PusatBola

Check Also

_1RM0359

Los Blancos mengamankan 3 poin kala bertandang ke markas Getafe

Pekan ke Delapan la liga el real sukses mencuri 3 angka usai bertandang ke markas …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -