Home / World Cup News / Nainggolan Dicoret Martinez Dari Skuat Belgia
martinez

Nainggolan Dicoret Martinez Dari Skuat Belgia

Roberto Martinez pelatih dari timnas Belgia sudah mengumumkan secara resmi skuat dari timnas Belgia untuk Piala Dunia Russia 2018 nanti. Namun dalam daftar 23 pemain tersebut tidak ada nama dari gelandang AS Roma Radja Nainggolan.

Sedangkan Kevin de Bruyne, Romelu Lukaku, Edin Hazard dan Vincent Kompany tetap terdaftar dalam skuat Belgia tersebut. Christian Benteka dan Nasser Chadli juga terpanggil walaupuna tampil tidak mengesankan di musim ini bersama klub masing-masing. Selain itu juga akan ada dua saudara dari Lukaku dan Hazard yaitu Thorga Hazard dan Jordan Lukaku dalam daftar skuat pemain Belgia.

Hilangnya nama Nainggolan dalam skuat tersebut cukup membuat kontroversial namun Martinez tetap bersikeras kalau keputusannya sudah berdasarkan pertimbang strategi Belgia.

“Memang kita tahu Radja merupakan salah satu pemain hebat yang dimilik Belgia tidak ada yang bisa dipertanyakan lagi.” kata Martinez.” Semua ini hanya karena alasan strategi. Dalam dua tahun terakhir ini, Belgia sudah bekerja membangun gaya permainan menyerang dengan gaya yang khas.”

“Di lain sisi Radja memang dikenal memiliki peran posisi besar dalam level klub bersama AS Roma namun dalam timnas Belgia posisi tersebut tidak bisa saya berikan. Saya sudah menuju Roma dan melakukan beberapa pembicaraan yang penting dengan Radja.”

“Keputusan ini tidak mudah untuk diambil, saya juga sangat mengerti Radja merupakan pemain populer di Belgia. Namun kami harus membangun tim yang tujunnya menjadi tim pemenang, ini semua murni keputusan berdasarkan taktik.”

Skuat Sementara Timnas Belgia :

Kiper : Koen Casteels (Wolfsburg/Germany), Thibaut Courtois (Chelsea/England), Simon Mignolet (Liverpool/England), Mats Sels (Newcastle United/England)

Bek : Toby Alderweireld (Tottenham Hotspur/England), Dedryck Boyata (Celtic/Scotland), Laurent Ciman (Los Angeles FC/USA), Christian Kabasele (Watford/England), Vincent Kompany (Manchester City/England), Jordan Lukaku (Lazio/Italy), Thomas Meunier (Paris Saint-Germain/England), Thomas Vermaelen (Barcelona/Spain), Jan Vertonghen (Tottenham Hotspur/England)

Gelandang : Nacer Chadli (West Bromwich Albion/England), Kevin De Bruyne (Manchester City/England), Mousa Dembele (Tottenham Hotspur/England), Leander Dendoncker (Anderlecht/Belgium), Marouane Fellaini (Manchester United/England), Youri Tielemans (Monaco/France), Axel Witsel (Tianjin Quanjian/China PR)

Striker : Michy Batshuayi (Chelsea/England), Christian Benteke (Crystal Palace/England), Yannick Carrasco (Dalian Yifang/China PR), Eden Hazard (Chelsea/England), Thorgan Hazard (Borussia Monchengladbach/Germany), Adnan Januzaj (Real Sociedad/Spain), Romelu Lukaku (Manchester United/England), Dries Mertens (Napoli/Italy)

About PusatBola

Check Also

inggris

Timnas Inggris Kurang Sosok Pemain Playmaker

Timnas Inggris memang memilik banyak pemain bagus untuk posisi gelandang tengah. Namun Mereka masih belum …

contact agen bola