Home / Serie A News / Napoli Menjamu AC Milan AKhir Pekan Ini Di San Paolo
Napoli

Napoli Menjamu AC Milan AKhir Pekan Ini Di San Paolo

Setelah dapat hasil mengejutkan di pekan pembuka liga, Napoli dapat tantangan besar lain di pekan kedua. Partenopei akan menjamu AC Milan di San Paolo.

Menjadi satu-satunya tim yang mampu bersaing dengan Juventus di persaingan Scudetto musim lalu, Napoli dapat hasil mengejutkan saat membuka Serie A 2016/2017. Mereka tertinggal dua gol lebih dulu sebelum akhirnya bisa bermain imbang 2-2 saat berhadapan dengan tim promosi Pescara.

Meski bisa meraih satu poin, hasil pertandingan itu jadi awal yang buruk buat Napoli mengarungi musim ini. Apalagi mereka baru saja ditinggal pengumpul gol utamanya setelah Gonzalo Higuain dilepas ke Juventus di bursa transfer.

Napoli harus secepatnya berbenah jika tidak ingin menelan hasil mengecewakan lainnya di pekan kedua. Meski akan bermain di kandangnya sendiri, Marek Hamsik dkk akan menghadapi lawan dengan potensi menyulitkan yang lebih besar saat AC Milan datang berkunjung.

Rossoneri dapat poin penuh di pertandingan pertama setelah menundukkan Torino 3-2. Tapi Milan bukannya tidak punya pekerjaan rumah. Sempat unggul 3-1 dalam laga tersebut, mereka nyaris cuma dapat poin satu akibat lengah di menit-menit akhir. Hanya kegemilangan Gianluigi Donnarumma saja yang membuat Milan bisa menjaga keunggulan, penjaga gawang 17 tahun itu memblok penalti pemain Torino di menit 96.

Jika Napoli kehilangan Higuain, Milan justru punya Carlos Bacca yang tengah tajam-tajamnya. Setelah musim lalu melesakkan 18 gol, dia mencetak hat-trick ke gawang Torino. Didukung oleh M’Baye Niang dan Suso di kedua sisi lapangan, Milan punya potensi besar menyulitkan Napoli dalam laga yang akan dilangsungkan Sabtu (28/8/2016) dinihari WIB mendatang.

Dari rekor pertemuan kedua tim, Napoli dalam beberapa tahun terakhir lebih unggul dari Milan. Dalam 10 pertemuan ke belakang, Napoli mengantongi lima kemenangan, sementara Milan cuma dapat satu kemenangan dan lima laga lainnya tuntas dengan sama kuat.

Pada laga lainnya, sang juara bertahan Juventus akan menjalani lawatan ke Lazio. Kedua tim sama-sama meraih poin penuh di pekan pertama, Biancocelesti menggulung Atalanta 4-3, sementara Bianconeri menekuk Fiorentina dengan skor ketat 2-1.

Bermain di Stadio Olimpico tak berarti akan memberi Lazio keuntungan. Dalam lima perjamuan terhadap Juventus di semua kompetisi, Lazio cuma meraih satu kemenangan sementara empat pertandingan lainnya tuntas dengan kekalahan. Kondisinya bisa makin buruk untuk Lazio karena mereka sudah ditinggal beberapa pemain pentingnya seperti Miroslav Klose, Antonio Candreva, Stefano Mauri dan Abdoullay Konko.

Dari Giuseppe Meazza, Inter Milan akan mencoba bangkit saat menjamu Palermo. Nerazzurri dapat mimpi buruk di awal musim ini saat kalah dari Chievon dengan skor 2-0. Sementara Palermo juga tidak dapat poin setelah dibekap Sassuolo 1-0.

Meski baru memasuki pekan kedua, krusial bagi Inter untuk tidak lagi kehilangan poin. Selain karena akan bermain di kandang, poin penuh penting untuk menjaga moral pemain. Pelatih anyar Inter, Frank de Boer, pastinya juga berambisi mempersembahkan kemenangan pertama di depan pendukungnya sendiri.

Sementara itu, AS Roma akan menghadapi Cagliari dalam kondisi suram. Meski meraih kemenangan telak 4-0 atas Udinese di laga perdana, I Lupi justru menelan pil pahit di tengah pekan ini saat terdepak dari playoff Liga Champions. Cuma butuh hasil imbang untuk lolos ke fase grup, Roma malah menelan kekalahan 0-3 dari Porto dalam laga di mana mereka kehilangan dua pemain karena kartu merah.

Menyimak rekor pertemuan kedua tim dalam tiga musim terakhir, Roma seharusnya bisa bangkit lagi di akhir pekan ini. Dari enam pertemuan sejak 2012/2013, Roma berhasil meraih tiga kemenangan, sekali kalah dan dua kali berimbang.

About PusatBola

Check Also

download

Disebut-sebut Jadi Calon Pelatih Italia, Mancini: Saya Bahagia di Zenit

Roberto Mancini masih belum berpikir soal mengambil alih posisi pelatih di tim nasional Italia. Mancini …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -