Home / Ligue 1 News / Nasib Memphis Bersama Lyon Juga Belum Membaik
memphis

Nasib Memphis Bersama Lyon Juga Belum Membaik

Peruntungan Memphis Depay rupanya belum juga membaik. Pindah dari Manchester United, Memphis masih kesulitan bersama Lyon saat ini.

Memphis menjalani periode buruk selama memperkuat MU selama 1,5 musim terkahir Pemain asal Belanda itu cuma sempat main 53 kali dengan torehan tujuh gol.

Padahal saat dulu didatangkan dari PSV Eindhoven, Memphias tempat tampil menjanjikan dan dianggap jadi andalan baru MU di lini depan. Tapi kariernya main memburuk sejak kedatangan Jose Mourinho musim ini.

Memphis hanya delapan kali main di seluruh kompetisi dan akhirnya memutuskan pergi di bursa transfer Januari lalu untuk bergabung ke Lyon dengan banderol 16 juta poundsterling.

Memphis dan Lyon sama-sama berharap transfer ini bisa memberikan keuntungan untuk keduanya. Di satu sisi Memphis mendapat tempat membangkitkan kariernya lagi, sementara Lyon berharap Memphis bisa jadi senjata baru di lini depan.

Tapi harapan itu masih “jauh panggang dari api” mengingat performa Memphis belum memuaskan. Dari empat penampilan di seluruh kompetisi, Memphis cuma dua kali jadi starter dan belum bikin gol sekalipun.

Bahkan hanya sekali kemenangan didapat Memphis yakni pada laga debut kontra Marseille dengan skor 3-1 pada 22 Januari lalu. Setelahnya Lyon selalu kalah ketika Memphis main termasuk disingkirkan Marseille di Piala Liga Prancis dan 0-2 dari St-Etienne kemarin.

Kekalahan dari St Etienne malah seperti mencemooh Memphis karena harian top di Prancis, L’Equipe, memberikannya nilai 2, paling buruk di antara pemain lain.

Wajar saja langkah Lyon mendatangkan Memphis dipertanyakan. Namun pelatih Lyon Bruno Gesio pasang badan atas kritik yang mengarah ke Memphis.

“Memphis sudah lama tidak bermain. Dia pemain berkualitas, saya percaya penuh kepadanya,” ujar Gesio di Talk Team.

“Penting untuknya bisa mendapat ritme bermain lagi, khususnya di level kebugarannya sehingga dia bisa menunjukkan kualitasnya. Selebihnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” sambungnya.

“Usai laga kontra OM (Marseille), saya dengar dia sangat kecewa. Meski saya belum melihatnya bisa terlibat dalam hadirnya gol, dia bisa membuat umpan yang begitu penting untuk Tolisso membuat peluang yang bisa saja membuat skor jadi 2-2. Anda bisa melihat itu dari dua sisi,” tutupnya.

About PusatBola

Check Also

Neymar-Jr

Pesta pernikahan messi menjadi saat terakhir neymar Pamitan bersama barca

berita kepindahan neymar musim panas lalu menjadi trending topic, diberitakan neymar memutuskan pindah dari barcelona …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -