Home / World News / Neymar Kapten Permanen Brasil
Neymar

Neymar Kapten Permanen Brasil

Neymar resmi menjadi kapten permanen dari Timnas Brasil. Sebagai Kapten permanen Selecao jelas tanggung jawab dari Neymar kini semakin besar.

Sejak Brasil dilatih oleh Tite, posisi jabatan kapten timnas selalu berpindah tangan. Bahkan di ajang Piala Dunia 2018 lalu Tite juga merotasi posisi ban kapten kepada Thiago Silva, Miranda, Marcelo, dan Neymar.

Memang Publik mengatakan Silva seharusnya lebih pantas sebagai kapten Permanen Brasil karena dirinya merupakan pemain paling senior dan juga menempati posisi bek tengah. Namun Tite tetap tidak memperhitukan aspek tersebut.

Tite sudah menetapkan Neymar akan menjadi kapten permanen dari Brasil dan debut pertama NEymar sebagai kapten Brasil dalam laga persahabatan melawan Amerika Serikat pada pekan ini. Untuk Neymar sendiri tanggung jawab besar sudah harus siap diterimanya.

“Saya menerima jabatan itu lagi karena saya sudah belajar banyak dan saya akan lebih banyak belajar lagi. Peran ini bagus untuk karier saya,” ujar Neymar di FourFourTwo.

Sebagai kapten dari Brasil, Neymar jelas akan disorot publik dan bisa saja menjadi cemoohan dengan kritik keras. Ditambah lagi Neymar kerap mendapatkan cap buruk sebagai pemain yang senang diving.

Namun Bagi Neymar masalah tersebut tidak mau dipusingkannya dan lebih memilih tetap fokus dengan mempertahankan performa bagusnya di lapangan demi menjawab tanggung jawab sebagai Kapten dari Brasil. “Tanggung jawab saya makin besar dengan ban kapten ini tapi jika hal itu akan percuma jika Anda tidak bermain bagus.”

“Saya ingin minta maaf kepada suporter yang marah kepada kami karena kekalahan itu sesuatu yang buruk. Kami yakin bisa jadi juara dunia kemarin, tapi sayangnya gagal,” tutup Neymar yang mengoleksi 57 gol dari 90 caps bareng Brasil.

About PusatBola

Check Also

inggris

Timnas Inggris Kurang Sosok Pemain Playmaker

Timnas Inggris memang memilik banyak pemain bagus untuk posisi gelandang tengah. Namun Mereka masih belum …

contact agen bola