Home / Serie A News / Neymar Mundur Dari Ajang Olimpiade Untuk Brasil
neymar

Neymar Mundur Dari Ajang Olimpiade Untuk Brasil

Olimpiade 2016 adalah kali terakhir Neymar mengenakan ban kapten timnas Brasil. Setelahnya Neymar mundur dan meminta Selecao mencari kapten baru.

Neymar menutup tugasnya sebagai kapten Brasil dengan gemilang usai mengantarkan negaranya meraih medali emas Olimpiade. Di final, Minggu (21/8/2016) pagi WIB tadi, Brasil mengalahkan Jerman lewat adu penalti dengan skor 5-4 setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

Itu adalah medali emas pertama Brasil di Olimpiade cabang sepakbola putra yang sekaligus melengkapi raihan gelar ‘Tim Samba’ di berbagai level.

Karena itulah Neymar merasa tugasnya sudah cukup sebagai kapten Brasil dan akhirnya meletakkan jabatan yang sudah diembannya sejak 2014, menggantikan Thiago Silva.

Saat itu Dunga, yang baru diangkat sebagai pelatih Brasil selepas Piala Dunia 2014, menunjuk Neymar sebagai kapten tim menggantikan Thiago Silva. Sayangnya Neymar gagal membawa Brasil jadi juara Copa America tahun lalu usai tersingkir di perempatfinal.

Di Olimpiade ini Neymar memang jadi salah satu dari tiga pemain senior yang dibawa pelatih Roger Micale dan tetap ditunjuk jadi kapten tim.

“Saya tidak menganggap itu sebagai beban, andalah (media) yang membuatnya seperti itu,” ujar Neymar kepada SporTV seperti dilansir Soccerway.

“Hari ini saya menjadi juara dan saya melepas jabatan kapten ini. Saya merasa terhormat bisa mendapatkannya dan menjalaninya sepenuh hati,” sambungnya.

“Sangat membanggakan jadi kapten, tapi saya tak mau lagi jadi kapten sejak hari ini. Saya akan mengirim pesan kepada pelatih tim senior Tite sedari sekarang sehingga dia bisa mencari kapten baru,” tutup pengoleksi 70 caps dan 46 gol tersebut.

Dengan caps tersebut Neymar jadi salah satu pemain senior di Brasil selain Dani Alves (99 caps) dan Hulk (47 caps).

About PusatBola

Check Also

download

Disebut-sebut Jadi Calon Pelatih Italia, Mancini: Saya Bahagia di Zenit

Roberto Mancini masih belum berpikir soal mengambil alih posisi pelatih di tim nasional Italia. Mancini …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -