Home / La Liga News / Pelatih Argentina Kritik Barca Karena Messi Cedera
Messi

Pelatih Argentina Kritik Barca Karena Messi Cedera

Lionel Messi mengalami cedera pangkal paha dan diperkirakan akan absen selama beberapa pekan. Cederanya Messi membuat Barcelona dikritik oleh pelatih timnas Argentina. Kenapa?Messi mendapatkan cedera tersebut saat Barca bermain imbang 1-1 dengan Atletico Madrid di Camp Nou, Kamis (22/9/2016) dinihari WIB. Akibat cederanya itu, Messi harus meninggalkan lapangan pada babak kedua dan digantikan oleh Arda Turan.

Barca memprediksi Messi butuh waktu sekitar tiga pekan untuk memulihkan diri. Dengan demikian, pesepakbola berusia 29 tahun itu akan absen saat klubnya menghadapi Sporting Gijon (24/9), Borussia Moenchengladbach (28/9), dan Celta Vigo (2/10).

Cedera itu juga menghalangi Messi untuk membela timnas Argentina pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Peru (8/10) dan Paraguay (11/10).

Pelatih Argentina, Edgardo Bauza, menyesalkan cedera Messi. Menurut Bauza, Barca harusnya bisa mencegah hal ini dengan tidak memforsir tenaga Messi.

Pasalnya, Messi bukan pertama kalinya mengalami cedera di pangkal paha. Dia juga mendapatkan cedera serupa saat memperkuat timnas belum lama ini.

“Barca sebelumnya mengirimkan pesan kepada kami dan meminta agar kami menjaga Messi, tapi tampaknya mereka sendiri tidak terlalu menjaganya,” ujar Bauza kepada FOX Sports.

“Tampaknya benar-benar aneh mereka memainkannya di setiap pertandingan dengan problem yang dia miliki,” katanya.

“Yang kami dapat adalah pemberitahuan resmi dari Barcelona bahwa Lionel Mesi mengalami robek di adduktor kanannya, absen selama tiga pekan. Itu terdengar aneh bagi kami karena tiga pekan tidak cukup untuk memulihkan diri dari adduktor yang robek,” jelas Bauza kepada ESPN Radio.
Timnas Argentina saat ini sedang menunggu hasil tes medis yang dilakukan Barca terhadap Messi. Namun, Bauza sudah bersiap untuk menghadapi dua laga internasional pada bulan depan tanpa kehadiran sang bintang.

“Kami belum bisa bicara dengannya, tapi kami ingin tahu seberapa parah kondisinya. Tampaknya dia menjalani tes dan kami sedang menunggu hasilnya dikirimkan kepada dokter tim nasional dan setelah itu kami akan punya gambaran yang lebih jelas,” lanjutnya.

“Bagi saya, Messi tak akan bisa bermain. Kami berharap itu tak serius dan dalam waktu tiga pekan dia akan main lagi. Kami sudah berpikir soal menghadapi pertandingan tanpa dia,” kata Bauza.

About PusatBola

Check Also

prediski laga la liga real madrid vs sevilla

Prediksi Laga La Liga Real Madrid vs Sevilla 15 Mei 2017

Prediksi Laga La Liga Real Madrid vs Sevilla : Raksasa La Liga, Real Madrid bertekad untuk …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -