Home / Bundesliga News / Pelatih Leverkusen, Roger Schmidt Diskors Larangan Tampil Tiga Laga
schmidt

Pelatih Leverkusen, Roger Schmidt Diskors Larangan Tampil Tiga Laga

Roger Schmidt pelatih dari Bayer Leverkusen harus menerima konsekuensi akibat tindakannya ketika Leverkusen dikalahkan oleh Dortmund dengan skor 0-1 di akhir pekan lalu, Minggu (20/1/2016). Schimdt mendapatkan skor larangan tampil bersama Leverkusen sebanyak tiga pertandingan. Schimdt dan para staf pelatih dari Leverkusen memang melakukan tindakan protes keras pada waist Felix Zwayer terkait proses terciptanya gol kemenangan dari Dortmund. Pada akhirnya Zwayer meminta striker Leverkusen Stefan Kiessling untuk menyuruh pelatihnya meninggalkan lapangan namun ditolak oleh Schmidt.

Karena Schmidt menolak maka berujung dengan protes dari Zwayer yang meninggalkan laga bersama dengan asisten lapangan lainnya dan diikuti oleh kedua belah tim. Insiden tersebut sempat menunda jalannya laga selama sembilan menit lamanya sebelumnya akhirnya dilanjutkan kembali setelah Schmidt bersedia menyaksikan Leverkusen bermain dari tribon penonton.

Seperti yang dikutip oleh Agenbola, Schmidt dinyatakan bersalah dengan melakukan tindakan yang dinilai tidak sportif dan akan mendapatkan skors larangan tampil bersama Leverkusen sebanyak tiga laga. Skorsing itu ada kemungkinan bisa bertambah dua laga lagi di sisa musim ini jika pelatih 49 tahun itu melakukan pelanggaran lagi.

Selain skors dilarang tampil bersama LEverkusen, Schmidt juga mendapatkan denda sebesar 20 ribu euro atau sekitar Rp 294 juta.

Selain Schmidt, Rudi Voeller direktur olahraga Leverkusen juga mendapatkan hukuman. Mantan pemain legendaris itu didakwa karena melakukan kelakuan buruk dan diwajibkan membayar denda sebesar 10 ribu euro.

Dengan skorsing ini, Schmidt dipastikan tidak akan mendapatkan Leverkusen berlaga dalam laga melawam Mainz [28/2], Werder Bremen [2/3], dan Augsburg [5/3].

About PusatBola

Check Also

bayern

Ancelotti Sesalkan Bayern Banyak Buang Peluang

Pelatih Bayern Munich, Carlo Ancelotti, menyebut timnya tersingkir dari DFB-Pokal karena kesalahan sendiri. Ancelotti menyesalkan …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -