Home / World Cup News / Pele Masih Meragukan Timnas Brasil Di Piala Dunia 2018
pele

Pele Masih Meragukan Timnas Brasil Di Piala Dunia 2018

Pele Legenda dari Brasil masih merasa ragu dengan kemampuan timnas Brasil di ajang Piala Dunia 2018 nanti. Brasil saat ini masih belum bisa dibilang tim yang paling kuat untuk bisa menjadi juara dari Piala Dunia.

Sejak ditangani oleh Tite Brasil dalam 20 laga baru mencatatkan satu kali kekalahan dalam dua tahun belakangan ini. Statistik tersebut cukup bagus sehingga Brasil masuk menjadi salah satu favorit juara di ajang Piala Dunia 2018 nanti.

Namun performa dari Brasil menjelang ajang Piala Dunia ini justru semakin menurun bukan membaik. Bahkan Brasil kehilangan Neymar ketika cedera metatarsal pada Februari lalu.

Saat ini Neymar memang sudah pulih dari cedera dan kembali lagi bermain bersama Brasil di laga ujicoba melawan Kroasia beberapa hari lalu. Di laga tersebut Neymar sudah terlihat 100 persen fit.

Namun Brasil kehilangan wing back andalan mereka yaitu Dani Alves karena cedera lutut parah di akhir musim 2017/2018 ini. Absennya Alves cukup menjadi pukulan besar untuk Brasil karena sang pemain memiliki pengalaman dan juga kualitas permainan yang sangat bagus dalam hal bertahan ataupun menyerang.

Bahkan sebelum ini sempat kondisi dari Renato Augusto dan Douglas Costa dikabarkan mengalami cedera. Kedua pemain tersebut absen dalam laga melawn Kroasia. Renato bahkan tidak ada dalam daftar pemain dan Costa hanya berada di bangku cadangan saja.

“Saya memiliki keyakinan penuh pada kemampuan Tite. Kekhawatiran saya tentang satu hal; hanya ada beberapa hari sampai Piala Dunia dimulai dan kami masih belum memiliki tim yang tepat. Secara individu semua pemain sangat bagus. Tapi kami bukan tim,” kata Pele kepada Pusatbola.

“Neymar, bagi saya, salah satu pemain terbaik di dunia. Saat ini dia lebih matang dan dia punya pengalaman lebih banyak, tetapi dia tidak akan memenangi Piala Dunia sendiri. Itu adalah tim yang memenangkan Piala Dunia.”

“Tim Brasil terhebat sepanjang masa ada di tahun 1970, dengan Tostao, Rivellino, Gerson, dan Pele semuanya mengenakan kaos No. 10 untuk klub mereka. Di Piala Dunia 1970, kami menghabiskan lebih dari enam bulan bersama. Itulah sebabnya bisa berhasil,” sambungnya.

About PusatBola

Check Also

inggris

Timnas Inggris Kurang Sosok Pemain Playmaker

Timnas Inggris memang memilik banyak pemain bagus untuk posisi gelandang tengah. Namun Mereka masih belum …

contact agen bola