Home / Premier League News / Pep Membuktikan Bahwa Tiki-Taka Bisa Berhasil di Inggris
Manchester-City-manager-Pep-Guardiola-celebrates-referee-Anthony-Taylors-decision

Pep Membuktikan Bahwa Tiki-Taka Bisa Berhasil di Inggris

Manchester City senang dapat menaklukan Man United di Old Trafford. Ini sekaligus dapat membuktikan bahwa tiki-taka yang di terapkan Pep Guardiola bisa berhasil dimanapun termasuk inggris.

City mengantongi 3 poin pada laga Derby Manchester. Kemenangan City 2-1 atas Man United berkat gol David Silva dan Nicolas Otamendi, dan Man United hanya membalas lewat gol semata wayang Marcus Rashford.

Kemenangan tersebut makin memperpanjang laju tak terkalahkan city di liga. Dan dari 16 laga City memetik 15 kemenangan, 14 di antaranya kemenangan secara beruntun.

Guardiola menyebut kemenangan ini sebagai pembuktian bahwa tiki-taka nya dapat di terapkan diman saja. Dulu banyak yang mencemooh bahwa tiki-taka nya takkan sukses di terapkan di Inggris.

“Sikap kami bermain di sini sesuai dengan yang saya inginkan. Kami bisa bermain dengan cara ini di Inggris. Orang-orang bilang di Inggris kami tak bisa bermain dengan cara yang dulu kami lakukan di Barcelona, tapi itu memungkinkan dan kami melakukannya,” ujar Guardiola kepada Sky Sports, seperti dilansir BBC.

“Saya mengetahui itu musim lalu. Selalu saya yakin kami bisa melakukannya. Semua orang bisa bermain dengan cara yang mereka inginkan, itulah sebabnyak sepakbola begitu indah. Saya senang bisa pergi ke Stamford Bridge dan Old Trafford dan mengalahkan mereka dengan cara ini,” tambahnya.

About PusatBola

Check Also

Arsenal

Gaya Permainan Arsenal Mirip Dengan Barcelona

Unai Emery menerapkan gaya permainan memulai serangan dari lini belakang Kiper untuk Arsenal di musim …

contact agen bola