Home / La Liga News / Permainan Tiki-Taka Tidak Mudah Untuk Diterapkan
tiki-taka

Permainan Tiki-Taka Tidak Mudah Untuk Diterapkan

Gaya permainan tiki-taka dan beberapa modifikasinya berhasil membawa Barcelona meraih kesuksesan yang besar di semua ajang kOmpetisi. Walaupun memang terlihat permainan tersebut sangat indah untuk ditonton, namun tiki-taka jelas tidak mudah untuk dimainkan ketika diatas lapangan. Tiki-taka yang mengandalkan permainan umpan-umpan pendek dan merapat juga pergerakan dinamis dari para pemainnya. Tim yang fasih mempraktikkannya akan mendominasi penguasaan bola dan memaksa lawan terus berlari mengejar si kulit bundar.

Gaya permainan ini yang berhasil mengantarkan Barcelona menjadi raja dari ajang Eropa dan dunia. Enam gelar diraih di tahun 2009 dan ditambah lima gelar pada tahun 2015 lalu tidak lepas berkat dari permainan tiki-taka.

Arda Turan yang baru bergabung dengan Barcelona di musim ini juga mengatakan kalau permainan tiki-taka tidaklah gampang jika diterapkan diatas lapangan karena butuh kekompakan dari semua pemain tim.

“Dari luar, itu seperti catur, yang terlihat gampang untuk dimainkan. Namun, sama halnya dengan tiki-taka, itu tidak mudah,” ucap Arda Turan di Agenbola.net

“Setiap pemain punya tugas, posisi, dan setiap pemain memenuhi tugas mereka,” tuturnya.

“Itu persis seperti permainan catur dan itu sama sekali tidak gampang,” kata gelandang asal Turki itu.

About PusatBola

Check Also

14883984476061

Paco Alcacer Ingin Terus Mencetak Gol Untuk Barcelona

Paco Alcacer memberikan tanggapan mengenai dirinya bersama Barcelona. Alcacer memang bukan skuad utama Barca, dia …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -