Home / Indonesia Super Leagues News / Persipura Unggul 2-1 Atas Surabaya United
persipura

Persipura Unggul 2-1 Atas Surabaya United

Persipura Jayapura memetik kemenangan pada laga tandang melawan Bhayangkara Surabaya United. Tim Mutiara Hitam membungkam tim tuan rumah dengan skor 2-1.

Dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jumat (5/8/2016), kedua tim terlibat jual beli serangan sejak babak pertama. Namun, hingga turun minum, skor kacamata tidak berubah.

Persipura membuka skor saat pertandingan memasuki menit ke-52 lewat gol Marinus Mariyanto. Marinus menuntaskan umpan dari Boaz Solossa menjadi gol.

Setelah mencetak gol, Marinus melakukan perayaan dengan mencopot kausnya. Dia pun diganjar kartu kuning oleh wasit Thoriq M. Alkatiri. Karena itu adalah kartu kuning kedua untuknya, Marinus harus meninggalkan lapangan. Persipura harus meneruskan laga dengan 10 pemain.

Surabaya United yang unggul jumlah pemain kemudian tampil menekan dan berusaha mencetak gol penyama. Upaya mereka baru membuahkan hasil di menit pertama injury time setelah tembakan Thiago Furtuoso menjebol gawang Persipura.

Namun, saat injury time sudah memasuki menit keempat, Persipura mencetak gol keduanya. Tembakan kaki kiri Boaz menaklukkan penjaga gawang Surabaya United, Wahyu Tri Nugroho, dan memastikan kemenangan tim tamu.

Berkat kemenangan ini, Persipura naik ke posisi kelima klasemen sementara TSC dengan perolehan 22 poin dari 14 laga.

Bagi Surabaya United, kekalahan ini menghentikan tren positif mereka. Setelah sebelumnya meraih lima kemenangan beruntun, tim besutan Ibnu Grahan itu akhirnya kalah. Mereka kini duduk di peringkat ketiga klasemen dengan koleksi 26 poin.

About PusatBola

Check Also

riedl

Impian Riedl Buat Sejarah Dengan Timnas Indonesia

Alfred Riedl mempunyai misi bersama Indonesia di ajang AFF Suzuki Cup 2016. Pelatih asal Austria …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -