Home / Premier League News / Pesan Dan Kesan Vidic Untuk Eric Bailly
vidic

Pesan Dan Kesan Vidic Untuk Eric Bailly

Nemanja Vidic, mantan bek Manchester United, mengomentari performa Eric Bailly yang kini acapkali dibandingkan dengan dirinya dulu di jantung pertahanan MU.

Bailly menjadi salah satu rekrutan MU musim panas ini. Sebagai pemain baru, bek tengah berusia 22 tahun asal Pantai Gading tersebut langsung mencuri perhatian.

Dalam tiga dari empat penampilan kompetitif awalnya, Bailly menjadi Man of the Match. Ia kemudian juga terpilih sebagai Pemain Terbaik MU pada bulan Agustus.

Gayanya itu pun membuat Bailly dibanding-bandingkan dengan Vidic, bek MU periode 2006–2014 yang membantu klub di antaranya meraih lima titel Premier League, satu titel Liga Champions, juga sekali menjuarai Piala Dunia Antarklub.

“Senang mendengarnya dan dari apa yang sudah saya lihat, ia merupakan seorang pemain yang amat bagus. Kalau ia terus main seperti sekarang ia sudah pasti akan punya karier bagus di United,” kata Vidic seperti dilansir

“Tentu saja saya senang ada yang membandingkan dirinya dengan saya dan saya harap ia jadi pemain yang bakal sangat bagus buat kami. Ia tangguh dan tenang saat menguasai bola. Ia pemain yang sangat percaya diri. Ia memiliki sedikit segalanya. Apa yang dari saya lihat di sejumlah laga adalah kami punya pemain bagus untuk masa depan dan seorang pemain yang akan, saya sebut, memang kami butuhkan. Ia mampu membaca permainan dengan baik. Ia sudah terlihat sebagai rekrutan bagus buat kami.

“Saya pikir ia juga sudah populer di antara para suporter. Dari perekrutan yang kami lakukan tahun ini saya pikir ia adalah yang paling mengejutkan. Ia masih 22 tahun, datang ke klub, dan langsung terlihat nyaman. Buat saya itu luar biasa. Kami tahu seberapa banyak pemain yang datang ke Inggris dan butuh waktu beradaptasi dan apa yang ia lakukan sedemikian impresif–ia 22 tahun dan sudah langsung beradaptasi, dan memperlihatkan kepercayaan diri yang merupakan hal penting,” tuturnya.

Dari penuturan tersebut, Vidic memang tampak amat terkesan dengan performa Bailly pada awal kariernya di Old Trafford. Tapi ia juga berpesan agar mantan pemain Espanyol dan Villarreal itu tidak lantas mengawang-ngawang lupa daratan atau jemawa.

“Yang terpenting buat seorang pemain pada usianya adalah terus menjejak bumi. Di laga-laga awal ia tampil amat bagus dan dapat pujian dari semua orang, tapi penting untuk tetap tenang, terus melakukan apa yang sudah ia lakukan sebelumnya, dan jadi lebih baik lagi. Kalau ia terus main seperti sekarang dan tetap fokus, ia bisa ada di sini bertahun-tahun dan membantu tim meraih sukses,” sebut Vidic.

About PusatBola

Check Also

Manchester-United-v-Manchester-City-Premier-League-1-1-1024x683

Neville: Mourinho Seharusnya Tidak Boleh Membiarkan Kevin De Bruyne Dan Silva Bebas

Strategi yang di pakai Jose Mourinho dalam Derby Manchester cukup di pertanyakan. Mourinho dinilai membiarkan …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -