Home / Premier League News / Philippe Coutinho Pemain Brasil Paling Subur Di Ajang Premier League
Philippe Coutinho

Philippe Coutinho Pemain Brasil Paling Subur Di Ajang Premier League

Philippe Coutinho tetap mencetak gol meski baru sembuh sakit dan kehilangan tiga kilogram berat badan. Dia saat ini jadi pemain tersubur asal Brasil di Liga Primer Inggris.

Coutinho sebenarnya tidak dalam kondisi 100% di akhir pekan lalu. Jurgen Klopp sempat memintanya beristirahat total di rumah setelah mengalami sakit. Akan tetapi, sang pemain menolak dan bersikeras untuk main kala Liverpool menghadapi Stoke City, Sabtu (8/4/2017) malam WIB.

Permintaan sang pemain dikabulkan. Coutinho gabung bersama tim di pagi hari jelang laga, namun Klopp hanya meletakan Coutinho di daftar cadangan. Sampai akhirnya mantan pelatih Borussia Dortmund itu membuat perjudian.

Di awal babak kedua Coutinho masuk bersama Roberto Firmino untuk menggantikan Trent Alexander-Arnold dan Benjamin Woodburn. Harapannya tentu untuk mengubah jalannya permainan demi mengejar ketertinggalan 0-1 dari Stoke.

Coutinho yang kehilangan bonot tiga kg karena sakit itu pun mencetak gol di menit 70 untuk menyamakan skor menjadi 1-1. Selang dua menit kemudian giliran Firmino, yang mempersembahkan gol kemenangan 2-1.

Satu gol yang dikemas Coutinho membuat namanya saat ini bertengger sebagai pemain Brasil tersubur di Liga Primer Inggris. Menurut data Opta, dia sudah mencetak 30 gol dari 132 laga.

Sebelumnya, catatan sebagai pemain Brasil tersubur di Liga Primer Inggris dipegang oleh Juninho Paulista dengan torehan 29 gol dari 125 pertandingan. Sementara itu Firmino jadi pemain Brasil tersubur keempat dengan 20 gol dari 61 laga, di bawah Oscar yang cetak 21 gol dari 131 laga.

“Saya senang bisa terus mencetak gol. Saya ingin terus membantu tim saya dan belajar dari manajer,” kata Coutinho seperti dikutip Pusatbola

“Mereka meminta saya untuk tetap di rumah karena saya sedang tidak enak badan tapi saya mau ada di sana. Saya mau terlibat bersama tim. Manajer pun ambil keputusan (meletakan di bangku cadangan) karena saya tidak 100 persen,” sambung mantan pemain Inter Milan itu.

Bukan cuma subur. Squawka mencatat kalau Coutinho kini juga menjadi pemain Brasil paling banyak memberikan assist di Liga Inggris. Jumlah assistnya sudah berjumlah 28.

About PusatBola

Check Also

cf79d8de-911a-444f-a7a2-8b4980829993_169

Ederson Membuktikan Dirinya Sebagai Kiper Termahal di Dunia

Penampilan apik Ederson saat City menjadi tamu di Old Trafford merupakan ajang pembuktian bagi dirinya. …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -