Home / Serie A News / Pioli Menilai Mentalitas Pemain Inter Harus Dibenahi
pioli

Pioli Menilai Mentalitas Pemain Inter Harus Dibenahi

Stefano Pioli butuh tiga pertandingan untuk meraih kemenangan pertamanya sebagai pelatih Inter Milan. Pioli menyebut Nerazzurri masih membutuhkan banyak perbaikan.

Inter mengalahkan Fiorentina 4-2 di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (29/11/2016) dinihari WIB. Ini adalah kemenangan pertama Inter sejak Pioli ditunjuk sebagai pelatih baru. Dalam dua laga pertama bersama Pioli, Inter bermain imbang 2-2 dengan AC Milan dan kalah 2-3 dari Hapoel Be’er Sheva.

Saat berhadapan dengan Fiorentina, Inter langsung unggul 3-0 dalam 19 menit lewat gol-gol Marcelo Brozovic, Antonio Candreva, dan Mauro Icardi. Namun, Fiorentina bisa menipiskan ketertinggalan melalui gol Nikola Kalinic.

Diusirnya bek Fiorentina, Gonzalo Rodriguez, pada akhir babak pertama seharusnya membuat Inter berada di atas angin. Namun, Inter justru tertekan pada babak kedua. Mereka kemasukan gol Josip Ilicic yang membuat skor berubah jadi 3-2.

Beruntung buat Inter, Fiorentina tak bisa menyamakan kedudukan. Inter justru berhasil memantapkan kemenangan mereka menjadi 4-2 melalui gol Icardi di injury time.

“Kami melakukan banyak hal bagus hari ini, terutama pada awal pertandingan. Pendekatan kami tepat dan jika kami bermain sebagai sebuah tim dan tetap kompak, kami punya potensi untuk sangat sukses. Tapi, ketika kami berhenti bermain sebagai sebuah tim, kami mulai mengalami masalah,” ujar Pioli di situs resmi klub.

“Yang pertama dan paling penting, kami harus memperbaiki mentalitas kami. Para pemain bekerja sangat keras, tapi kami harus berpikir sedikit lebih jernih dan memahami bahwa kami tak bisa main dengan tempo yang sama selama 95 menit penuh. Seiring berjalannya waktu, kami akan lebih baik dalam hal itu,” imbuhnya.

Berkat kemenangan atas Fiorentina, Inter naik ke posisi kedelapan klasemen Serie A dengan perolehan 21 poin. Mereka berjarak 12 poin dari Juventus yang memimpin klasemen dan delapan poin dari AC Milan yang menempati posisi ketiga.

About PusatBola

Check Also

maxresdefault

Putus hubungan dengan Adidas, Puma dikabarkan akan menjadi sponsor baru AC Milan

AC Milan dikabarkan akan mengakhiri kontrak dengan Adidas sebagai sponsor Aparel mereka. Puma adalah salah …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -