Home / Premier League News / Pochettino Menilai Spurs Perlu Waktu Untuk Bisa Menjadi Juara
pochettino

Pochettino Menilai Spurs Perlu Waktu Untuk Bisa Menjadi Juara

Mauricio Pochettino gembira melihat kemajuan Tottenham Hotspur sejak dia menjadi manajer. Akan tetapi, dia menyebut timnya itu masih butuh waktu untuk meraih gelar juara.

Pochettino ditunjuk sebagai manajer Spurs pada 2014. Pada musim pertamanya di White Hart Lane, dia mengantarkan Spurs finis di posisi kelima Premier League dan lolos ke final Piala Liga Inggris sebelum akhirnya kalah dari Chelsea.

Spurs bersaing dengan Leicester City dalam perebutan titel Premier League musim lalu. Namun, The Lilywhites kedodoran pada pekan-pekan terakhir dan akhirnya cuma finis ketiga di klasemen akhir.

Untuk musim ini, Spurs masih punya kans untuk meraih trofi di tiga kompetisi berbeda. Mereka menghuni peringkat ketiga di klasemen Premier League, lolos ke perempatfinal Piala FA, dan masih bisa lolos dari babak 32 besar Liga Europa.

“Kami butuh waktu dan kami tak bisa membeli waktu. Itu adalah hal terpenting bagi kami,” ucap Pochettino jelang laga Liga Europa melawan Gent.

“Kami ingin memenangi titel. Kami ingin membawa klub ke level berikutnya. Seperti ketika Anda sedang membangun fasilitas dan stadion baru, Anda butuh waktu untuk membangun stadion dan waktu untuk membangun skuat,” tambahnya.

“Satu hal yang sangat jelas, dan itu realistis, adalah kami sedang membangun stadion baru dan proses itu adalah periode yang berat untuk tiap klub. Lalu, ketika Anda punya alat untuk bersaing dengan tim-tim besar, kami akan tiba dalam momen itu,” ujar pria asal Argentina itu.

Spurs saat ini sedang membangun stadion baru untuk menggantikan White Hart Lane. Stadion baru tersebut dijadwalkan akan mulai beroperasi pada musim 2018/2019.

Sebagai konsekuensi atas pembangunan stadion baru itu, Spurs memainkan laga-laga kandangnya di kompetisi Eropa musim ini di Stadion Wembley. Pada musim depan, Spurs akan memainkan semua laga kandangnya di Wembley.

“Hari ini kami berada dalam proses yang sama sebagai klub. Kami memulainya mungkin satu atau dua tahun lalu untuk berusaha membangun tim, mentalitas, dan filosofi baru. Saya berharap bisa melihat proses dan kesabaran itu, dan pada akhirnya kesuksesan,” tutur Pochettino.

“Itulah target dan tantangan besar saya di Tottenham. Kami sudah banyak meningkat dan saya senang dengan kemajuan selama dua tahun terakhir. Tapi, hal yang paling sulit adalah memenangi titel. Anda bisa memenangi pertandingan, tapi untuk memenangi Premier League adalah langkah lain, dan itu adalah pekerjaan terberat,” katanya.

Terakhir kali Spurs memenangi trofi adalah pada musim 2007/2008 saat menjuarai Piala Liga Inggris.

About PusatBola

Check Also

cf79d8de-911a-444f-a7a2-8b4980829993_169

Ederson Membuktikan Dirinya Sebagai Kiper Termahal di Dunia

Penampilan apik Ederson saat City menjadi tamu di Old Trafford merupakan ajang pembuktian bagi dirinya. …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -