Home / Prediksi Laga / Prediksi Laga Amerika Serikat vs Argentina 22 Juni 2016
prediksi-laga-Amerika-Serikat-vs-Argentina

Prediksi Laga Amerika Serikat vs Argentina 22 Juni 2016

Prediksi Laga Amerika Serikat vs Argentina – Argentina semakin dekat untuk mengakhiri puasa gelar mereka yang sudah berlangsung cukup lama. Mereka akan melakoni partai semifinal Copa America Centenario berhadapan dengan tuan rumah Amerika Serikat di NRG Stadium, Houston pada hari Rabu (22/6) pagi nanti.

Sebagai salah satu kandidat kuat juara Copa America Centenario, Argentina berhasil melalui turnamen ini dengan mulus. Mereka bermain dengan sempurna di babak grup, dan mengalahkan Venezuela di babak perempat final. Jika mereka memenangkan laga ini, mereka semakin berpeluang untuk menjuarai Copa America yang gagal mereka raih diChile tahun lalu.

Sedangkan tuan rumah Amerika Serikat sendiri juga tampil cukup baik menuju babak semifinal ini. Setelah dikalahkan Kolombia pada partai pembuka, The Star and Stripes meraih tiga kemenangan beruntun yang membawa mereka ke babak semifinal. Meski tidak begitu diunggulkan pada lga ini, namun Anak asuh Jurgen Klinsmann bisa menjadi kejutan besar pada turnamen kali ini.

Pada laga semifinal ini, Klinsmann kehilangan beberapa pemain pentingnya. Jermaine Jones dipastikan absen pada laga ini setelah mendapat kartu merah pada laga kontra Ekuador, sedangkan Bobby Wood dan Alejandro Bedoya juga tidak bisa diturunkan karena mendapat akumulasi kartu.

Dengan kondisi tim seperti itu, Klinsmann diprediksi akan melakukan sejumlah perubahan pada timnya. Alih-alih menggunakan strategi 4-3-3, ia akan memainkan strategi 4-4-2 dengan menduetkan Clint Dempseydan Graham Zusi di lini serang mereka. Di lini tengah Michael Bradleyakan berduet dengan Kyle Beckerman, sedangkan Perry Kitchen danGyasi Zardes akan menyisir pertahanan Argentina dari sektor sayap.

Di kubu Argentina, pelatih Tata Martino kemungkinan besar masih tidak bisa memainkan Angel Di Maria yang mendapat cedera pada pertandingan kontra Kosta Rika. Selain Di Maria, Nicholas Gaitan juga tidak bisa dimainkan karena mendapat akumulasi kartu.

Dengan formasi 4-2-3-1, Gonzalo Higuain akan memimpin lini serangAlbiceleste bersama dengan Erik Lamela dan Lionel Messi. Di lini tengah mereka, Javier Mascherano akan berpasangan denganFederico Fernandez untuk mengontrol tempo permainan, sedangkan duet Funes Mori dan Nicholas Otamendi akan menjadi benteng kokoh di jantung pertahanan Argentina.

Perkiraan Susunan Pemain
Amerika Serikat (4-4-2):
Guzan; Johnson, Cameron, Brooks, Yedlin; Kitchen, Bradley, Beckerman, Zardes; Zusi, Dempsey

Argentina (4-2-3-1): Romero; Rojo, Funes Mori, Otamendi, Mercado; Mascherano, Fernandez; Lamela, Banega, Messi; Higuain

Statistik Kedua Tim
Head to Head

27/03/11  Amerika Serikat  1 – 1  Argentina (Uji Coba)
09/06/08  Amerika Serikat  0 – 0  Argentina (Uji Coba)
29/06/07  Argentina  4 – 1  Amerika Serikat (Copa America)
08/02/03  Amerika Serikat  0 – 1  Argentina (Uji Coba)
14/07/95  Argentina  0 – 3  Amerika Serikat (Copa America)

Lima Pertandingan Terakhir Amerika Serikat (M-K-M-M-M)
29/05/16  Amerika Serikat  4 – 0  Bolivia (Uji Coba)
04/06/16  Amerika Serikat  0 – 2  Kolombia (Copa America)
08/06/16  Amerika Serikat  4 – 0  Kosta Rika (Copa America)
12/06/16  Amerika Serikat  1 – 0  Paraguay (Copa America)
17/06/16  Amerika Serikat  2 – 1  Ekuador (Copa America)

Lima Pertandingan Terakhir Argentina (M-M-M-M-M)
28/05/16  Argentina  1 – 0  Honduras (Uji Coba)
07/06/16  Argentina  2 – 1  Chile (Copa America)
11/06/16  Argentina  5 – 0  Panama (Copa America)
15/06/16  Argentina  3 – 0  Bolivia (Copa America)
19/06/16  Argentina  4 – 1  Venezuela (Copa America)

Prediksi Skor
Pada pertandingan yang digelar di NRG Stadium ini akan berlangsung dengan sengit. Pasalnya partai ini akan memperebutkan satu tempat di partai Final Copa America Centenario, sehingga baik kedua tim akan mengeluarkan segenap kemampuan mereka pada pertandingan ini.

Tuan rumah Amerika sendiri sedikit tidak diunggulkan pada laga ini. Hal ini dikarenakan sejumlah pilar utama mereka seperti Bobby Wood dan Jermaine Jones harus absen pada laga ini. Namun Argentina tidak bisa meremehkan anak asuh Jurgen Klinsmann tersebut, karena mereka akan mendapat dukungan penuh dari publik tuan rumah yang bisa menjadi pembeda pada laga ini.

Pusatbola memprediksi Pertandingan ini akan tetap dimenangkan oleh Argentina dengan skor 3-1.

About PusatBola

Check Also

prediksi laga Kolombia vs Jepang

Prediksi Laga Kolombia Vs Jepang 19 Juni 2018

Prediksi Laga Kolombia Vs Jepang – Laga lain dari Grup H malam nanti mempertemukan Kolombia …

contact agen bola