Home / Prediksi Laga / Prediksi Laga EFL Cup Liverpool vs Southampton 26 Januari 2017
prediksi laga efl cup liverpool vs southampton

Prediksi Laga EFL Cup Liverpool vs Southampton 26 Januari 2017

Prediksi Laga EFL Cup Liverpool vs Southampton – Raksasa EPL, Liverpool bertekad untuk kembali bermain di Final Piala Liga musim ini. Untuk itu mereka harus membalikkan kedudukan saat menjamu Southampton di Anfield pada leg kedua Semifinal EFL Cup yang jatuh pada hari Kamis (26/1) dini hari nanti.

Musim lalu Liverpool sukses menembus babak final EFL Cup (Dulu Capital One Cup). Namun sayang mereka harus kalah di final setelah ditaklukkan Manchester City melalui babak adu penalti. Tidak ingin peristiwa itu terulang, kubu Merseysdie ini bertekad untuk mengangkat trofi tersebut musim ini.

Namun jalan mereka ke final bisa dibilang cukup berat. Pasalnya di leg pertama semifinal EFL Cup kemarin mereka tumbang 1-0 dari lawan mereka Southampton. Alhasil mereka harus unggul dua gol saat berhadapan dengan The Saints jika mereka ingin kembali bermain di final.

Di leg kedua nanti, kans Liverpool untuk membalikkan keadaan akan cukup dipengaruhi oleh para pendukung mereka di Anfield. Hal ini dikarenakan dalam lima pertemuan terakhir kedua tim di Anfield, Liverpool hanya menelan satu kekalahan saja. Rekor kandang mereka musim ini juga cukup bagus, di mana mereka hanya kalah satu kali di Anfield. Oleh karenanya dukungan para Kopites bisa membantu The Reds melaju ke babak Final nanti.

Pada laga ini Jurgen Klopp dipastikan tidak bisa menurunkan sejumlah pemain intinya. Nama-nama seperti Danny Ings, Cameron Brannagan, dan Marko Grujic dipastikan absen karena cedera. Selain itu Sadio Mane juga masih absen karena tampil di piala Afrika.

Mengingat mereka tengah tertinggal, Klopp kemungkinan akan menurunkan tim terkuatnya pada laga ini. Dengan skema 4-3-3, trio Philippe Coutinho, Daniel Sturridge, dan Roberto Firmino akan turun sebagai juru gedor mereka semenjak awal laga. Di lini pertahanan, Klopp kemungkinan akan kembali menduetkan Dejan Lovren dan Joel Matip untuk berjaga di depan Loris Karius.

Di kubu tim tamu, pelatih Claude Puel datang ke Merseyside dengan sejumlah masalah cedera yang serius. Tercatat Charlie Austin, Sofiane Boufal, Jake Hesketh, Alex McCarthy, Matt Targett dan Jeremy Pied dipastikan absen karena cedera. Selain itu Virgil van Dijk Steven Davies juga diragukan untuk turun pada laga ini.

Puel sendiri kemungkinan besar akan menurunkan skema 4-3-3 dengan Shane Long sebagai ujung tombaknya pada laga ini. Long nantinya akan dibantu oleh Dusan Tadic dan Nathan Redmond di sektor sayap. Sedangkan untuk posisi Van Dijk kemungkinan akan digantikan Maya Yoshida yang akan berduet dengan Jack Stephens di jantung pertahanan The Saints.

Statistik Laga Kedua Tim
Head to Head

12/01/17  Southampton  1 – 0  Liverpool (EFL)
19/11/16  Southampton  0 – 0  Liverpool (EPL)] 20/03/16  Southampton  3 – 2  Liverpool (EPL)
03/12/15  Southampton  1 – 6  Liverpool (COC)
25/10/15  Liverpool  1 – 1  Southampton (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Liverpool  (S-K-S-M-K)
08/01/17  Liverpool  0 – 0  Plymouth Argyle (FA Cup)
12/01/17  Southampton  1 – 0  Liverpool (EFL)
15/01/17  Manchester United  1 – 1  Liverpool (EPL)
19/01/17  Plymouth Argyle  0 – 1  Liverpool (FA Cup)
21/01/17  Liverpool  2 – 3  Swansea City (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Southampton (S-M-K-M-M)
07/01/17  Norwich City  2 – 2  Southampton (FA Cup)
12/01/17  Southampton  1 – 0  Liverpool (EFL)
14/01/17  Burnley  1 – 0  Southampton (EPL)
19/01/17  Southampton  1 – 0  Norwich City (FA Cup)
22/01/17  Southampton  3 – 0  Leicester City (EPL)

Perkiraan Susunan Pemain Kedua Tim :
Liverpool (4-3-3):
Karius; Milner, Matip, Lovren, Clyne; Lallana, Henderson, Wijnaldum; Coutinho, Sturridge, Firmino

Southampton (4-3-3): Forster; Bertrand, Stephens, Yoshida, Soares; Clasie, Romeu, Hojbjerg; Tadic, Long, Redmond

Prediksi Laga EFL Cup Liverpool vs Southampton : Laga leg kedua EFL Cup ini dipastikan akan berjalan sengit. Hal ini dikarenakan kedua tim sama-sama sedikit lagi akan melaju ke Final EFL Cup, sehingga mereka akan berjuang mati-matian untuk mengamankan satu tempat di Wembley.

Meski tertinggal 1-0 di leg pertama, Liverpool dijagokan akan memenangkan laga ini dan menembus di final. Hal ini dikarenakan Southampton datang ke Merseyside dengan sejumlah masalah cedera yang pelik, sehingga mereka diprediksi akan kesulitan menghadapi Liverpool yang tampil full power.

Pusatbola memprediksi laga ini akan dengan kemenangan tim tamu Liverpool dengan skor 2-0.

About PusatBola

Check Also

Frances-forward-Olivier-Giroud-celebrat

Penuhi janji nya kepada Wenger, oliver giroud berikan kemenangan untuk Arsenal

Bertandang ke markas The Red Star Belgrade dalam lanjutan Europe Ligue, arsenal menang tipis 1-0. …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -