Home / Prediksi Laga / Prediksi Laga EPL Manchester City vs Stoke City 9 Maret 2017
prediksi laga epl manchester city vs stoke city

Prediksi Laga EPL Manchester City vs Stoke City 9 Maret 2017

Prediksi Laga EPL Manchester City vs Stoke City – Raksasa EPL, Manchester City masih enggan menyerah dalam perburuan gelar juara EPL musim ini. Untuk itu mereka akan terus membayang-bayangi Chelsea di puncak klasemen dengan membidik kemenangan saat mereka menjamu Stoke City di Etihad Stadium pada hari Kamis (9/3) dini hari nanti.

Hingga pekan ke 27 EPL musim ini, Manchester City masih berada di peringkat ketiga klasemen dengan perolehan 55 poin. Mereka masih tertinggal 11 poin dari sang pemuncak klasemen sementara, Chelsea yang mengoleksi 66 poin. Meski jaraknya cukup jauh, namun kubu The Citizens bertekad untuk terus memberikan tekanan kepada kubu The Blues sehingga mereka akan terus mengincar kemenangan sembari berharap tim asal London itu tergelincir suatu saat nanti.

Lawan yang akan dihadapi The Citizens pada pertandingan pekan ke 28 EPL kali ini adalah Stoke City. Tim besutan Mark Hughes ini musim ini tampil cukup apik, di mana mereka saat ini bertengger di posisi 9 klasemen sementara EPL.

Rekor pertemuan The Citizens kontra The Potters tergolong cukup baik. Mereka memenangkan 4 dari 6 pertemuan terakhir mereka melawan Stoke City di semua ajang, di mana pada pertemuan pertama kedua tim musim ini, Manchester City membabat habis The Potters di Brittania Stadium dengan skor 1-4.

Stoke City sendiri juga punya rekor yang buruk saat bertandang ke Etihad Stadium. Mereka tercatat kalah di lima dari enam lawatan terakhir mereka di markas Manchester City tersebut. Terakhir kali mereka menang di Etihad Stadium terjadi tiga tahun yang lalu, di mana mereka berhasil mencuri tiga poin setelah mengalahkan tuan rumah dengan skor 0-1.

Jelang laga ini pelatih Josep Guardiola dikabarkan tidak memiliki masalah cedera yang berarti. Ia hanya kehilangan Gabriel Jesus dan Ilkay Gundogan yang sudah absen semenjak beberapa pekan yang lalu. Namun Pep harus memutar otak karena timnya sudah ditunggu dua pertandingan penting setelah laga ini, yaitu melawan Middlesbrough di ajang FA Cup akhir pekan nanti dan laga melawan AS Monaco di tengah pekan depan.

Guardiola sendiri kemungkinan akan menurunkan skema 4-1-4-1 di mana Sergio Aguero akan diplot sebagai penyerang tunggal pada laga ini. Pergerakannya akan mendapat bantuan dari Leroy Sane dan Raheem Sterling di sektor sayap. Untuk lini pertahanannya sendiri, Pep kemungkinan akan kembali menduetkan John Stones dan Nicholas Otamendi, sementara Willy Caballero kemungkinan masih menjadi kiper utama The Citizens pada laga ini.

Di kubu tim tamu pelatih Mark Hughes datang ke kota Manchester dengan kaki yang pincang. Ia dipastikan tidak bisa memainkan Stephen Ireland dan Jack Butland yanbg mengalami cedera, sementara Xherdan Shaqiri dan Glen Johnson kondisinya diragukan untuk bisa tampil pada laga ini.

Hughes sendiri kemungkinan besar akan menurunkan skema 4-2-3-1 pada laga ini di mana Peter Crouch masih menjadi andalannya di lini serang The Potters. Posisi Xherdan Shaqiri sendiri kemungkinan besar akan digantikan oleh Ramadhan Sobhi yang akan bekerja sama dengan Joe Allen dan Marko Aranutovic di posisi gelandang serang. Di sektor pertahanan, Hughes akan kembali menduetkan Bruno Martins Indi dan Ryan Shawcross untuk berjaga di depan Lee Grant.

Statistik Laga Kedua Tim
Head to Head

20/08/16  Stoke City  1 – 4  Manchester City (EPL)
23/04/16  Manchester City  4 – 0  Stoke City (EPL)
05/12/15  Stoke City  2 – 0  Manchester City (EPL)
12/02/15  Stoke City  1 – 4  Manchester City (EPL)
30/08/14  Manchester City  0 – 1  Stoke City (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City (M-S-M-M-M)
14/02/17  Bournemouth  0 – 2  Manchester City (EPL)
18/02/17  Huddersfield  0 – 0  Manchester City (FA Cup)
22/02/17  Manchester City  5 – 3  AS Monaco (UCL)
02/03/17  Manchester City  5 – 1  Huddersfield (FA Cup)
05/03/17  Sunderland  0 – 2  Manchester City (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Stoke City (S-K-M-K-M)
02/02/17  Stoke City  1 – 1  Everton (EPL)
04/02/17  West Bromwich Albion  1 – 0  Stoke City (EPL)
11/02/17  Stoke City  1 – 0  Crystal Palace (EPL)
26/02/17  Tottenham Hotspur  4 – 0  Stoke City (EPL)
04/03/17  Stoke City  2 – 0  Middlesbrough (EPL)

Perkiraan Susunan Pemain Kedua Tim :
Manchester City (4-1-4-1) :
Caballero; Clichy, Stones, Otamendi, Zabaleta; Fernandinho; Sane, Silva, De Bruyne, Sterling; Aguero

Stoke City (4-2-3-1): Grant; Pieters, Indi, Shawcross, Bardsley; Whelan, Cameron; Sobhi, Allen, Arnautovic; Crouch

Prediksi Laga EPL Manchester City vs Stoke City : Pertandingan pekan ke 28 ini merupakan laga yang wajib dimenangkan oleh Manchester City. Selain untuk menjaga posisi mereka di papan atas klasemen, mereka juga ingin melanjutkan rekor tidak terkalahkan mereka menjadi 10 laga tanpa kekalahan pada pertandingan nanti.

Pada pertandingan nanti, seharusnya tidak ada alasan bagi Manchester City untuk tidak meraih kemenanga. Bermain di depan pendukung mereka sendiri ditambah dengan momentum apik mereka membuat mereka tidak akan kesulitan untuk mengatasi perlawanan The Potters yang tengah tampil inkonsisten di EPL.

Pusatbola memprediksi laga ini akan dimenangkan oleh tim tuan rumah Manchester City dengan skor akhir 3-0.

About PusatBola

Check Also

cf79d8de-911a-444f-a7a2-8b4980829993_169

Ederson Membuktikan Dirinya Sebagai Kiper Termahal di Dunia

Penampilan apik Ederson saat City menjadi tamu di Old Trafford merupakan ajang pembuktian bagi dirinya. …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -