Home / Liga Champions News / Prediksi Laga Liga Champions Juventus Vs Dinamo Zagreb 8 Desember 2016
prediksi laga liga champions juventus vs dinamo zagreb

Prediksi Laga Liga Champions Juventus Vs Dinamo Zagreb 8 Desember 2016

Prediksi Laga Liga Champions Juventus Vs Dinamo Zagreb – Raksasa Serie A, Juventus akan mengakhiri perjalanan mereka di fase grup Liga Champions pada tengah pekan nanti. Mereka akan menjamu wakil Kroasia, DinamoZagreb di Juventus Stadium pada hari Kamis (8/12) dini hari nanti.

Juventus sendiri menjalani babak grup Liga Champions musim ini dengan cemerlang. Mereka tidak terkalahkan di lima pertandingan Grup H sehingga mereka berada di puncak klasemen dengan perolehan 11 poin.

Pertandingan melawan Dinamo Zagreb ini bisa dikatakan sebagai laga formalitas belaka. Pasalnya Juventus sudah memastikan diri untuk lolos ke fase knockout Liga Champions musim ini, sedangkan Dinamo Zagreb sudah dipastikan tidak lolos ke Zona Liga Europa maupun Zona Liga Champions setelah tidak meraih satupun poin di pertandingan fase grup Liga Champions musim ini.

Meski terlihat seperti laga formalitas, namun laga ini masih punya peran yang cukup krusial bagi Juventus. Pasalnya posisi mereka di puncak klasemen masih belum aman dari kejaran Sevilla, di mana kedua tim ini hanya berjarak satu poin saja di klasemen. Jika mereka kalah pada laga ini maka mereka berpotensi lengser ke posisi kedua dan itu bisa merugikan mereka pada undian babak 16 besar Liga Champions nanti.

Jelang laga semi krusial ini, Pelatih Massimiliano Allegri tengah dipusingkan dengan banyaknya pemain yang cedera pada timnya. Tercatat ada nama Dani Alves, Leonardo Bonucci, Rolando Mandragora, Andrea Barzagli, Paulo Dybala dan Marko Pjaca yang tidak bisa bermain pada laga ini karena cedera.

Dengan banyaknya cedera tersebut, Allegri tidak punya banyak opsi untuk melakukan rotasi. Mantan pelatih AC Milan itu kemungkinan besar akan memainkan skema 4-3-1-2 di mana duet Gonzalo Higuain dan Mario Mandzukic akan menjadi tumpuan di lini serang Si Nyonya Tua, di mana Miralem Pjanic akan bertugas sebagai playmaker pada laga ini. Duet Giorginio Chiellini dan Daniele Rugani akan menjaga jantung pertahanan Il Bianconeri di depan sang kapten Gianluigi Buffon.

Sedangkan di kubu tim tamu, pelatih Ivaylo Petev dikabarkan tidak memiliki masalah cedera yang berarti pada timnya. Ia siap membawa tim terbaiknya ke Turin untuk meraih kemenangan perdana sekaligus terakhir mereka di fase grup Liga Champions musim ini.

Menghadapi Juventus yang merupakan tim menyerang, Petev kemungkinan akan bermain pragmatis dengan menggunakan skema 4-5-1 dengan Junior Fernandez sebagai ujung tombak. Tiga gelandang akan dipasang oleh Petev untuk mematikan aliran bola Juventus, yaituArmer Gojak, Bojan Knezevic dan Mogajov Pavicic. Pada laga ini Dominik Livakovic akan bertugas sebagai palang pintu terakhir Zagreb dari gempuran serangan Juventus.

Statistik Laga Kedua Tim :
Head to Head

28/09/16  Dinamo Zagreb  0 – 4  Juventus (UCL)

Lima Pertandingan Terakhir Juventus  (M-M-M-K-M)
06/11/16  Chievo  1 – 2  Juventus (Serie A)
20/11/16  Juventus  3 – 0  Pescara (Serie A)
23/11/16  Sevilla  1 – 3  Juventus (UCL)
27/11/16  Genoa  3 – 1  Juventus (Serie A)
04/12/16  Juventus  3 – 1  Atalanta (Serie A)

Lima Pertandingan Terakhir Dinamo Zagreb (S-K-M-M-S)
19/11/16  Dinamo Zagreb  1 – 1  Istra 1961 (HN1)
23/11/16  Dinamo Zagreb  0 – 1  Olympique Lyon (UCL)
27/11/16  Osijek  0 – 2  Dinamo Zagreb (HN1)
30/11/16  Inter Zaprešić  0 – 1  Dinamo Zagreb (HNC)
03/12/16  Dinamo Zagreb  1 – 1  Rijeka (HN1)

Perkiraan Susunan Pemain Kedua Tim :
Juventus (4-3-1-2):
Buffon; Sandro, Chiellini, Rugani, Evra; Sturaro, Marchisio, Khedira; Pjanic; Mandzukic, Higuain

Dinamo Zagreb (4-5-1): Livakovic; Pivaric, Benkovic, Sigali, Matel; Coric, Gojak, Knezevic, Pavicic, Situm; Fernandes

Prediksi Laga Liga Champions Juventus Vs Dinamo Zagreb : Pertandingan terakhir fase grup Liga Champions musim ini dipastikan akan berjalan dengan sengit. Baik Juventus dan Dinamo Zagreb sama-sama mengakhiri fase grup dengan manis, kendati kedua tim memiliki nasib yang berbeda di fase berikutnya.

Meski sudah dipastikan lolos ke fase knockout, Juventus tidak akan ‘berbelas kasihan’ kepada Dinamo Zagreb yang tanpa kemenangan. Keinginan untuk mendapat undian yang lebih mudah di babak 16 besar menjadikan pasukan Si Nyonya Tua akan berusaha keras untuk meraih poin penuh demi mengamankan posisi mereka di puncak klasemen.

Pusatbola memprediksi laga ini akan berakhir dengan hasil Kemenangan Juventus dengan skor akhir 3-0.

About PusatBola

Check Also

43B71A0100000578-0-image-m-11_1504168513510

Fernando Llorente Senang Spurs Bisa Berjumpa Dengan Mantan Klubnya, Juventus

Hasil undian babak 16 terasa special bagi Striker Tottenham Hotspur Fernando Llorente. Sebab dia akan …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -