Home / Liga Europa News / Prediksi Laga Liga Europa FC Rostov vs Manchester United 10 Maret 2017
prediksi laga liga europa fc rostov vs manchester united

Prediksi Laga Liga Europa FC Rostov vs Manchester United 10 Maret 2017

Prediksi Laga Liga Europa FC Rostov vs Manchester United – Raksasa Inggris, Manchester United bertekad untuk merengkuh gelar juara Liga Europa musim ini. Untuk mencapai tujuan tersebut, mereka akan mengincar kemenangan saat bertandang ke markas FC Rostov dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa yang jatuh pada hari Jumat (10/3) dini hari nanti.

Perjalanan Manchester United di Europa League musim ini bisa dikatakan cukup lancar. Setelah finish sebagai runner up Grup A, tim besutan Jose Mourinho tersebut menaklukkan Saint-Etienne di babak 32 besar kemarin dengan agregat 4-0. Untuk itu mereka akan kembali mengincar kemenangan untuk mengangkat trofi juara Europa League pada akhir musim nanti.

Di babak 16 besar ini mereka dijadwalkan untuk terbang ke Rusia untuk berhadapan dengan FC Rostov di leg pertama. Tim besutan Ivan Daniliants ini sejatinya bermain di Liga Champions musim ini, namun mereka hanya mampu finish di peringkat ketiga klasemen Grup D sehingga mereka harus bermain di fase knockout Liga Europa.

Penampilan Rostov di babak 32 besar kemarin bisa dikatakan cukup gemilang. Mereka sukses menaklukkan salah satu tim yang tampil apik di fase grup Liga Europa, Sparta Praha dengan agregat 5-1, di mana mereka menang dengan skor 4-0 di Stadion Olimp-2 melawan wakil Republik Ceko tersebut. Untuk itu setan merah wajib waspada dalam kunjungan mereka ke Rusia kali ini.

Manchester United sendiri sejatinya punya rekor tandang yang cukup apik musim ini. Mereka hanya kalah 5 kali dari 20 laga tandang mereka di semua kompetisi musim ini. Mereka juga tercatat tidak pernah kalah saat bertandang ke Rusia, di mana mereka meraih 1 kemenangan dan 3 hasil seri saat bertandang ke Rusia. untuk itu mereka wajib bekerja keras agar membawa pulang kemenangan dari markas Rostov pada hari Jumat nanti.

Jelang laga ini, kubu tuan rumah dikabarkan siap menjamu Manchetser United dengan kekuatan penuh. Hanya Soslan Dzhanaev satu-satunya pemain mereka yang diragukan tampil pada laga ini, selebihnya pelatih Ivan Daniliants bisa menurunkan skuat terbaiknya saat menjamu wakil Inggris tersebut.

Daniliants sendiri diprediksi masih akan memainkan skema 3-5-2 pada laga ini, di mana duet Sardar Azmoun dan Aleksandr Bukharov akan mengisi lini serang mereka pada laga ini. Di sektor sayap, Daniliants akan memainkan Fyodor Kudryashov dan Timofei Kalachev untuk membantu serangan dan pertahanan Rostov sedangkan Nikita Medvedev akan kembali diturunkan di bawah mistar gawang mereka.

Di kubu tim tamu, pelatih Jose Mourinho sudah mengonfirmasi 20 nama yang ia bawa dalam kunjungannya ke Rusia kali ini. Dari 20 nama tersebut, Mourinho tidak menyertakan Eric Bailly yang mengalami cedera dan ia juga tidak membawa Luke Shaw, Wayne Rooney dan Bastian Schweinsteiger. Namun Henrikh Mkhitaryan yang kabarnya mengalami cedera turut dibawa oleh Mourinho dalam lawatan mereka kali ini.

Mourinho sendiri diperkirakan akan menurunkan skema 4-2-3-1 pada laga ini di mana Zlatan Ibrahimovic akan diplot sebagai penyerang utama mereka pada laga ini. Mkhitaryan sendiri dipercaya tidak akan menjadi starter pada laga ini sehingga sosok Juan Mata dan Marcus Rashford yang akan diturunkan di sektor sayap. Di sektor bek kiri, Mourinho kemungkinan akan menurunkan Daley Blind sebagai pengganti posisi Luke Shaw sedangkan posisi kiper masih akan dipegang oleh David De Gea.

Statistik Laga Kedua Tim
Head to Head

Ini adalah pertemuan pertama kedua tim sepanajng sejarah.

Lima Pertandingan Terakhir Rostov (S-M-M-S-M)
28/01/17  Jagiellonia Bialystok  2 – 2  Rostov (Uji Coba)
06/02/17  Tromsø  1 – 3  Rostov (Uji Coba)
17/02/17  Rostov  4 – 0  Sparta Prague (UEL)
24/02/17  Sparta Prague  1 – 1  Rostov (UEL)
03/03/17  Tom’ Tomsk  0 – 6  Rostov (RPL)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester United (M-M-M-M-S)
17/02/17  Manchester United  3 – 0  Saint-Étienne (UEL)
19/02/17  Blackburn Rovers  1 – 2  Manchester United (FA Cup)
23/02/17  Saint-Étienne  0 – 1  Manchester United (UEL)
26/02/17  Manchester United  3 – 2  Southampton (EFL)
04/03/17  Manchester United  1 – 1  Bournemouth (EPL)

Perkiraan Susunan Pemain Kedua Tim :
FC Rostov (3-5-2): Medvedev; Granat, Navas, Mevlja; Kudrayshov, Noboa, Gatcan, Erokhin, Kalachev; Azmoun, Bukharov

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Blind, Smalling, Jones, Valencia; Carrick, Herrera; Rashford, Pogba, Mata; Ibrahimovic

Prediksi Laga Liga Europa FC Rostov vs Manchester United : Pertandingan leg pertama babak 16 besar Europa League ini menjadi laga yang krusial bagi kedua tim. Kemenangan di leg pertama ini akan memudahkan langkah mereka di babak kedua, terlebih bagi Setan Merah karena jika mereka mengamankan gol tandang pada laga ini maka peluang mereka lolos ke babak perempat final semakin terbuka lebar.

Secara umum kondisi kedua tim cukup ideal jelang laga ini di mana kedua tim sama-sama meraih hasil yang apik dalam beberapa pertandingan terakhir ini. Manchester United sendiri memiliki rekor tandang yang cukup apik musim ini, namun mental mereka akan diuji pada laga ini mengingat Rostov punya pemain kedua belas yang punya fanatisme tinggi pada klub kesayangan mereka.

Pusatbola memprediksi laga ini akan berakhir dengan kemenangan tim tamu Manchester United dengan skor 1-2.

About PusatBola

Check Also

prediksi laga la liga atletico madrid vs athletic bilbao

Prediksi Laga La Liga Atletico Madrid vs Athletic Bilbao 21 Mei 2017

Prediksi Laga La Liga Atletico Madrid vs Athletic Bilbao :  Atletico Madrid dan Athletic Bilbao …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -