Home / Liga Europa News / Prediksi Laga Liga Europa Manchester United vs Saint Etienne 17 Februari 2017
prediksi laga liga europa manchester united vs saint etienne

Prediksi Laga Liga Europa Manchester United vs Saint Etienne 17 Februari 2017

Prediksi Laga Liga Europa Manchester United vs Saint Etienne –  Manchester United akan mengawali perjalanan mereka di ajang Europa League dini hari nanti. Mereka akan berhadapan dengan wakil Prancis, SaintEtienne pada babak 32 besar Europa League pada hari Jumat (17/2) dini hari nanti.

Setan Merah berhasil melenggang ke babak 32 besar setelah menjadi runner up grup A di fase grup kemarin. Dalam pengundian babak 32 besar, mereka mendapat undian untuk berhadapan dengan juara grup C, Saint-Etienne. Untuk itu laga ini tidak akan menjadi laga yang mudah bagi setan merah.

Pertemuan antara kedua tim ini bisa dikatakan sebagai pertemuan yang nostalgik. Pasalnya terakhir kali kedua tim ini bertemu pada ajang UEFA Winners Cup pada tahun 1977 . Pada saat itu Manchester United memenangi leg pertama dengan skor 2-0 setelah sebelumnya ditahan imbang 1-1 di Prancis. Untuk itu kubu Setan Merah akan mencoba untuk mengulangi pencapaian tersebut pada dini hari nanti.

Salah satu aspek yang membuat laga MU vs Saint Etienne ini begitu ditunggu-tunggu oleh para penggemar sepakbola dunia adalah kehadiran Pogba bersaudara. Seperti yang kita ketahui, pada laga ini pemain termahal dunia, Paul Pogba akan menghadapi kakaknya, Florentin Pogba yang memperkuat Saint-Etienne sebagai seorang bek.

Kedua tim ini begitu berambisi untuk memenangkan pertandingan Europa League musim ini. Pasalnya posisi kedua tim di liga domestik cukup buruk, di mana Manchester United berada di peringkat 6 dan Saint-Etienne berada di peringkat 5 klasemen Ligue-1. Jika mereka gagal memenangkan laga ini, maka kans mereka untuk bermain di Eropa musim depan akan semakin sulit sehingga keduanya akan berusaha keras untuk memenangkan laga ini.

Jelang laga ini Jose Mourinho mengonfirmasi bahwa Marcos Rojo dan Phil Jones tidak akan bermain karena masih menjalani proses pemulihan cedera. Ia juga mengonfirmasi tidak akan memainkan Luke Shaw, Wayne Rooney, dan Michael Carrick pada laga ini.

Mourinho sendiri diperkirakan akan memainkan skema 4-2-3-1 di mana Zlatan Ibrahimovic akan menjadi ujung tombak pada laga ini. Ia akan dibantu oleh Anthony Martial, Henrikh Mkhitaryan, dan Juan Mata untuk membantu serangan. Di lini tengah, Paul Pogba akan kembali mengatur aliran bola setan merah bersama Ander Herrera, sedangkan gawang mereka kemungkinan akan kembali dikawal oleh David De Gea.

Di kubu tim tamu, pelatih Christophe Galtier datang ke Kota Manchester dengan sejumlah masalah cedera. Tercatat Oussama Tannane, Robert Beric, dan Alexander Soderlund dipastikan absen pada laga ini karena cedera. Selain itu Cheikh M’Bengue dan Erin Pinheiro diragukan untuk bermain karena kondisi mereka yang kurang fit.

Galtier sendiri kemungkinan besar akan menurunkan skema 4-2-3-1 dengan Nolan Roux sebagai ujung tombak mereka pada laga ini. Sedangkan untuk mengatur aliran bola, Vincent Pajot dan Jordan Veretout akan diturunkan Galtier di lini tengah Les Verts. Di lini pertahanan, Florentin Pogba kemungkinan akan diturunkan sebagai starter sebagai bek kiri, di mana ia akan bekerja sama dengan Loic Perrin, Kevin Theophile-Catherine dan Kevin Malcuit di jantung pertahanan mereka.

Statistik Laga Kedua Tim
Head to Head

05/10/1977 Manchester United 2 – 0 Saint Etienne (UWC)
14/09/1977  Saint-Etienne  1-1  Manchester United (UWC)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester United (K-M-S-M-M)
27/01/17  Hull City  2 – 1  Manchester United (EFL)
29/01/17  Manchester United  4 – 0  Wigan Athletic (FA Cup)
02/02/17  Manchester United  0 – 0  Hull City (EPL)
05/02/17  Leicester City  0 – 3  Manchester United (EPL)
11/02/17  Manchester United  2 – 0  Watford (EPL)

Lima Pertandingan Saint-Etienne (M-K-M-K-M)

29/01/17  Toulouse  0 – 3  Saint-Étienne (L1)
02/02/17  AJ Auxerre  E 3 – 0  Saint-Étienne (CDF)
06/02/17  Saint-Étienne  2 – 0  Olympique Lyon (L1)
09/02/17  OGC Nice  1 – 0  Saint-Étienne (L1)
12/02/17  Saint-Étienne  4 – 0  FC Lorient (L1).

Perkiraan Susunan Pemain Kedua Tim :
Manchester United (4-2-3-1):
De Gea; Blind, Smalling, Bailly, Valencia; Pogba, Herrera; Martial, Mkhitaryan, Mata; Ibrahimovic

Saint-Etienne (4-2-3-1): Ruffier; Pogba, Perrin, Theophile-Catherine, Malcuit; Pajot, Veretout; Monnet-Paquet, Saivet, Hamouma; Roux

Prediksi Laga Liga Europa Manchester United vs Saint Etienne :  Pertandingan leg pertama babak 32 besar Liga Europa ini benar-benar berarti besar bagi kedua tim. Pasalnya prestasi kedua tim di liga domestik kurang apik, sehingga memenangkan Europa League akan menjadi tiket bagi kedua tim untuk bermain di eropa musim depan.

Pada laga ini, Manchester United masih lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan di leg pertama ini. Selain berstatus sebagai tuan rumah, kubu setan merah juga memiliki penampilan yang lebih konsisten ketimbang Saint-Etienne sehingga mereka bisa mengatasi perlawanan wakil Prancis tersebut.

Pusatbola memprediksi laga ini akan berakhir dengan kemenangan tuan rumah Manchester United dengan skor akhir 2-0.

About PusatBola

Check Also

prediksi laga epl liverpool vs middlesbrough

Prediksi Laga EPL Liverpool vs Middlesbrough 21 Mei 2017

Prediksi Laga EPL Liverpool vs Middlesbrough : Liverpool harus meraih kemenangan saat menjamu Middlesbrough di matchday …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -