Home / Liga Europa News / Prediksi Laga Liga Europa Saint-Etienne vs Manchester United 23 Februari 2017
prediksi laga liga europa saint etienne vs manchester united

Prediksi Laga Liga Europa Saint-Etienne vs Manchester United 23 Februari 2017

Prediksi Laga Liga Europa Saint-Etienne vs Manchester United –  Manchester United sudah selangkah lebih dekat untuk memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Europa musim ini. Untuk itu mereka hanya perlu mempertahankan keunggulan saat berhadap dengan SaintEtienne di Stadio Geoffrey-Guichard pada hari Kamis (23/2) dini hari nanti.

Pertandingan ini merupakan pertandingan leg kedua babak 32 besar Europa League musim ini. Di leg pertama, kubu Setan merah berhasil mengamankan kemenangan besar di Old Trafford dengan skor 3-0. Untuk itu mereka hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak 16 besar, bahkan jika mereka kalah 2-0 di markas Saint-Etienne pada tengah pekan nanti mereka masih bisa lolos ke babak berikutnya.

Manchester United sendiri sudah lama tidak mengunjungi markas Saint-Etienne. Terakhir kali Setan Merah pergi ke markas Saint-Etienne terjadi di tahun 1977 pada pertandingan Winners Cup, di mana mereka ditahan imbang dengan skor 1-1. Pada laga ini Manchester United harus ekstra waspada, karena Saint-Etienne tercatat baru kalah dua kali dari 19 laga kandang mereka musim ini, sehingga intimidasi para fans Saint-Etienne bisa menjadi faktor pembeda pada laga ini.

Pada laga ini Manchester United juga dihadapkan dengan sebuah PR besar yaitu menjaga kondisi pemain mereka. Hal ini dikarenakan pada akhir pekan nanti mereka akan melakoni laga final EFL Cup melawan Southampton, sehingga Jose Mourinho harus memikirkan langkah yang tepat agar bisa meraih kemenangan di dua laga yang krusial ini.

Jelang laga krusial ini, pelatih Christophe Galtier dipastikan tidak bisa diperkuat sejumlah pilar utamanya untuk menjamu Manchester United. Nama-nama seperti Loic Perrin, Alexander Soderlund, Cheikh M’Bengue dan Oussama Tannane dipastikan absen karena mengalami cedera.

Galtier sendiri diprediksi tidak akan mengubah taktiknya di leg kedua nanti. Dengan Skmea 4-2-3-1, Galtier akan menempatkan Nolan Roux sebagai ujung tombak timnya pada laga ini. Ia akan dibantu oleh pergerakan Kevin Monnet-Paquet, Henri Saviet dan Jorginho di sektor gelandang serang. Galtier sendiri kemungkinan akan menurunkan Leo Lacroix untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Loic Perrin di lini pertahanan Saint-Etienne.

Di kubu tim tamu, Jose Mourinho terbang ke Prancis tanpa membawa sejumlah pemainnya dalam laga ini. Phil Jones dikabarkan masih mengalami cedera, Wayne Rooney disebut juga belum fit, sedangkan Ander Herrera harus absen karena mendapat akumulasi kartu.

Mengingat mereka akan memainkan partai final EFL Cup pada akhir pekan nanti, Mourinho dipercaya akan melakukan sejumlah rotasi pada laga ini. Dengan skema 4-2-3-1 Zlatan Ibrahimovic akan kembali diturunkan sebagai ujung tombak Setan Merah pada laga ini, di mana ia akan dibantu oleh Anthony Martial, Paul Pogba dan Jesse Lingard di sektor sayap. Di sektor fullback, Mourinho kemungkinan akan menurunkan duet Daley Blind dan Timothy Fosu-Mensah sebagai pengganti Antonio Valencia dan Matteo Darmian yang kemungkinan akan disimpan untuk akhir pekan nanti.

Statistik Laga Kedua Tim
Head to Head

17/02/17  Manchester United 3 – 0  Saint Etienne (UEL)
05/10/77  Manchester United 2 – 0 Saint Etienne (UWC)
14/09/77  Saint-Etienne  1-1  Manchester United (UWC)

Lima Pertandingan Terakhir Saint-Etienne (M-K-M-K-K)
06/02/17  Saint-Étienne  2 – 0  Olympique Lyon (L1)
09/02/17  OGC Nice  1 – 0  Saint-Étienne (L1)
12/02/17  Saint-Étienne  4 – 0  FC Lorient (L1)
17/02/17  Manchester United  3 – 0  Saint Étienne (UEL)
19/02/17  Montpellier  2 – 1  Saint-Étienne (L1)

Lima Pertandingan Manchester United (S-M-M-M-M)
02/02/17  Manchester United  0 – 0  Hull City (EPL)
05/02/17  Leicester City  0 – 3  Manchester United (EPL)
11/02/17  Manchester United  2 – 0  Watford (EPL)
17/02/17  Manchester United  3 – 0  Saint Étienne (UEL)
19/02/17  Blackburn Rovers  1 – 2  Manchester United (FA Cup)

Perkiraan Susunan Pemain Kedua Tim :
Saint-Etienne (4-2-3-1)
: Ruffier; Pogba, Lacroix, Catherine, Malcuit; Pajot, Veretout; Monnet-Paquet, Saivet, Jorginho; Roux

Manchester United (4-2-3-1): Romero; Blind, Smalling, Bailly, Fosu-Mensah; Fellaini, Carrick; Martial, Pogba, Lingard; Ibrahimovic

Prediksi Laga Liga Europa Saint-Etienne vs Manchester United : Pertandingan leg kedua ini bisa dikatakan sebagai laga yang penting bagi Manchester United. Pasalnya jika mereka bisa mempertahankan keunggulan, maka mereka akan memastikan satu tiket ke babak 16 besar Liga Europa, sehingga ambisi mereka untuk memenangkan Liga Europa musim ini semakin mendekati kenyataan.

Jika menilik hasil pertandingan leg pertama, maka harapan Saint-Etienne untuk lolos ke babak 16 besar memang sangat tipis. Meski mereka tidak bisa lolos ke 16 besar, namun mereka akan memastikan bahwa Manchester United tidak melaju ke babak 16 besar dengan mudah, apalagi di depan para pendukung mereka sendiri.

Pusatbola memprediksi laga ketat ini akan berakhir dengan kemenangan tim tamu Manchester United dengan skor akhir 1-2.

About PusatBola

Check Also

prediksi laga epl liverpool vs middlesbrough

Prediksi Laga EPL Liverpool vs Middlesbrough 21 Mei 2017

Prediksi Laga EPL Liverpool vs Middlesbrough : Liverpool harus meraih kemenangan saat menjamu Middlesbrough di matchday …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -