Home / Prediksi Laga / Prediksi Laga Serie A Juventus vs Bologna 9 Januari 2017
prediksi laga serie a juventus vs Bologna

Prediksi Laga Serie A Juventus vs Bologna 9 Januari 2017

Prediksi Laga Serie A Juventus vs Bologna – Juara Bertahan Serie A, Juventus bertekad untuk membuka lembaran tahun 2017 dengan hasil yang baik. Oleh karena itu mereka akan membidik kemenangan saat mereka menjamu Bologna di Juventus Stadium pada hari Senin (9/1) dini hari nanti.

Menjelang akhir tahun kemarin Si Nyonya Tua harus mendapat kekecewaan yang besar. Mereka harus menelan kekalahan di Dubai, tepatnya pada ajang Supercoppa Italia. Pada saat itu mereka harus kalah melalui adu penalti melawan salah satu rival abadi mereka, AC Milan sehingga mereka harus menutup tahun 2016 dengan getir. Demi menghilangkan rasa getir tersebut, tim asal Kota Turin ini bertekad meraih kemenangan pada akhir pekan nanti.

Meraih poin penuh melawan Bologna seharusnya bukan tugas yang sulit diraih Juventus. Pasalnya dalam enam pertemuan terakhir mereka, Il Rossoblu tidak pernah sekalipun mengalahkan Si Nyonya Tua. Prestasi terbaik mereka hanyalah menahan imbang Juventus pada bulan Februari 2016 silam, sehingga Juventus harusnya bisa memanfaatkan modal berharga mereka ini dengan baik.

Bologna sendiri tengah berada dalam fase yang cukup tidak stabil belakangan ini. Hal ini terlihat dari performa mereka di ajang Serie A, di mana mereka hanya menang 2 kali dari 5 pertandingan terakhir mereka di Serie A. Selain itu mereka juga punya rekor tandang yang buruk, di mana selama musim kompetisi 2016/2017 mereka baru memenangkan satu laga tandang. Oleh karenanya Juventus diprediksi bisa dengan mudah menaklukan Bologna.

Pada laga ini, pelatih Massimiliano Allegri dikabarkan memiliki sejumlah masalah cedera, terutama pada sektor pertahanannya. Tercatat Dani Alves, Leonardo Bonucci, dan Alex Sandro dipastikan absen pada laga ini karena cedera. Selain itu ia juga tidak bisa memainkan Medhi Benatia dan Mario Lemina yang harus membela negara mereka di ajang Piala Afrika.

Dengan kondisi tersebut, Allegri kemungkinan akan memainkan skema 4-3-1-2. Dalam skema ini Miralem Pjanic akan berperan sebagai playmaker yang memasok bola kepada dua striker tajam Si Nyonya Tua, Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala. Untuk lini pertahanan mereka, Allegri akan menduetkan Giorginio Chiellini dan Andrea Barzagli untuk mengawal gawang Juve yang dipagari oleh kiper gaek Gianluigi Buffon.

Di kubu tim tamu, Pelatih Roberto Donadoni dipastikan tidak bisa membawa Simone Verdi dan Umar Sadiq ke Turin karena keduanya masih mengalami cedera. Selain itu Saphir Taider juga tidak bisa bermain pada laga ini karena harus membela Timnas Aljazair di Piala Afrika.

Dengan kondisi tersebut, Donadoni kemungkinan besar akan menurunkan skema 4-3-3, dengan trio Ladislav Krejci, Mattia Destro dan Luca Rizzo sebagai juru gedor mereka pada laga ini. Adam Nagy kemungkinan masih akan diplot sebagai pengatur tempo permainan Il Rossoblu pada laga ini, di mana ia akan dibantu oleh Blerim Dzemaili dan Federico Viviani di lini tengah Bologna.

Statistik Laga Kedua Tim :
Head to Head

20/02/16  Bologna  0 – 0  Juventus (Serie A)
04/10/15  Juventus  3 – 1  Bologna (Serie A)
19/04/14  Juventus  1 – 0  Bologna (Serie A)
07/12/13  Bologna  0 – 2  Juventus (Serie A)
17/03/13  Bologna  0 – 2  Juventus  (Serie A)

Lima Pertandingan Terakhir Juventus (M-M-M-M-K)
04/12/16  Juventus  3 – 1  Atalanta (Serie A)
08/12/16  Juventus  2 – 0  Dinamo Zagreb (UCL)
11/12/16  Torino  1 – 3  Juventus (Serie A)
18/12/16  Juventus  1 – 0  Roma     (Serie A)
23/12/16  Juventus  1 – 1 P  AC Milan (Supercoppa Italia)

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona (M-M-M-M-M)

27/11/16  Bologna  0 – 2  Atalanta (Serie A)
02/12/16  Bologna  4 – 0  Hellas Verona (Coppa Italia)
06/12/16  Udinese  1 – 0  Bologna (Serie A)
11/12/16  Bologna  0 – 0  Empoli (Serie A)
18/12/16  Pescara  0 – 3  Bologna (Serie A)

Perkiraan Susunan Pemain Kedua Tim :
Juventus (4-3-1-2)
: Buffon; Evra, Chiellini, Barzagli, Lichsteiner; Sturaro, Marchisio, Khedira; Pjanic; Higuain, Dybala

Bologna (4-3-3): Mirante; Masina, Gastaldello, Maietta, Krafth; Viviani, Nagy, Dzemaili; Krejci, Destro, Rizzo

Prediksi Laga Serie A Juventus vs Bologna : Pertandingan ini bisa dikatakan sebagai salah satu pertandingan yang berat sebelah. Pasalnya Juventus yang notabene punya segudang pemain top di seantero Serie A akan berhadapan dengan tim papan bawah Serie A, yang berjuang menjauh dari jurang Degradasi.

Sadar dengan potensi timnya, pelatih Bologna kemungkinan akan menerapkan permainan pragmatis, di mana mereka akan mencoba bermain bertahan sembari melancarkan serangan balik seperti yang mereka lakukan pada tahun lalu. Oleh karenanya Juventus harus ekstra waspada pada laga ini, mengingat mereka tidak bisa menurunkan komposisi lini pertahanan terbaik mereka mengingat cedera yang menerpa mereka.

Pusatbola sendiri memprediksi laga ini akan dimenangkan oleh Juventus  dengan skor 2-0.

About PusatBola

Check Also

maxresdefault

Putus hubungan dengan Adidas, Puma dikabarkan akan menjadi sponsor baru AC Milan

AC Milan dikabarkan akan mengakhiri kontrak dengan Adidas sebagai sponsor Aparel mereka. Puma adalah salah …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -