Home / Prediksi Laga / Prediksi Laga Serie A Napoli Vs Inter Milan 3 Desember 2016
prediksi laga serie a napoli vs inter milan

Prediksi Laga Serie A Napoli Vs Inter Milan 3 Desember 2016

Prediksi Laga Serie A Napoli Vs Inter Milan – Sebuah laga panas akan tersaji sebagai pembuka Giornata ke 15 Serie A musim ini. Dua tim yang dijagokan menjadi juara Serie A musim ini, yaitu Napoli dan Inter Milan akan saling beradu taktik di San Paolo pada hari Sabtu (3/12) dini hari nanti.

Pada awal musim ini, baik Napoli maupun Inter Milan digadang-gadang menjadi perusak dominasi Juventus di Serie A. Namun memasuki pertengahan musim ini keduanya tampil jauh dari kata memuaskan. Rentetan hasil buruk membuat Napoli saat ini berada di peringkat ke tujuh sedangkan Inter Milan berada di peringkat delapan klasemen sementara Serie A.

Napoli yang tampil meyakinkan di awal musim mulai kehilangan taringnya setelah Arkadiusz Milik menderita cedera ACL sehingga mereka kesulitan untuk mencetak gol. Sedangkan tim tamu, Inter Milan memang kesulitan menemukan performa terbaiknya sehingga berujung pada pemecatan pelatih mereka, Frank De Boer yang digantikan oleh Stefano Pioli.

Jika bicara sejarah pertemuan kedua tim, maka catatan kedua tim bisa dibilang cukup berimbang. Dari lima pertandingan terakhir kedua tim berakhir dengan 2 kemenangan Inter, 2 kemenangan Napoli dan 1 hasil seri. Namun semua cerita itu berubah saat kedua tim bermain di San Paolo. Tuan rumah sangat perkasa saat menjadi tuan rumah, di mana Il Partenopei tidak terkalahkan di enam laga kandang terakhir mereka melawan La Beneamata, dengan rincian empat kemenangan dan dua hasil seri.

Meski memiliki rekor tandang yang buruk ke San Paolo, namun kubu Nerrazurri punya senjata rahasia pada sosok pelatih kepala mereka, Stefano Pioli. Pelatih berusia 51 tahun tersebut punya sejarah yang cukup bagus dalam memimpin timnya melawan Napoli, di mana dalam 18 pertemuan terakhirnya melawan Napoli, ia sanggup menghadirkan 8 kemenangan bagi timnya, sedangkan 6 pertandingan lainnya berakhir kekalahan dan 4 pertandingan lainnya berakhir seri.

Menjamu La Beneamata di San Paolo, pelatih Maurizio Sarri tidak punya masalah cedera yang berarti. Ia hanya tidak bisa memainkan Arkadiuz Milik yang masih dalam proses penyembuhan. Selain itu Dres Mertenstidak bisa turun pada laga ini karena mendapat suspensi kartu.

Sarri sendiri nampaknya tidak akan mengubah skema permainannya, di mana skema 4-3-3 dengan Manolo Gabbiadini sebagai ujung tombaknya pada laga ini. Striker 25 tahun itu akan dibantu oleh Lorenzo Insigne dan Jose Callejon di sektor sayap. Sang kapten, Marek Hamsik akan menjadi pengatur serangan Napoli pada laga ini, sedangkan di posisi pemain bertahan ada duet Kalidou Koulibaly dan Vlad Chiriches yang akan meredam serangan tim tamu.

Di kubu tim tamu, pelatih Stefano Pioli tidak bisa membawa sejumlah pemainnya dalam kunjungannya ke kota Naples. Nama-nama seperti Davide Santon, Gary Medel, Eloge Yao, Rodrigo Palacio, dan Ionut Radu yang masih di ruang perawatan Inter untuk proses penyembuhan cedera mereka.

Pioli sendiri kemungkinan akan kembali memainkan skema 4-2-3-1 untuk meladeni permainan Inter pada akhir pekan nanti, di mana Mauro Icardi akan memimpin timnya dari lini serang. Geoffrey Kondogbia kemungkinan kembali menjadi starter di lini tengah mereka bersama dengan Marcelo Brozovic. Di lini pertahanan, Joao Miranda kemungkinan akan kembali diduetkan dengan Andrea Rannochia mengingat cedera yang diderita oleh Medel.

Statistik Laga  Kedua Tim
Head to Head

17/04/16  Inter Milan  2 – 0  Napoli (Serie A)
20/01/16  Napoli  0 – 2  Inter Milan (Coppa Italia)
01/12/15  Napoli  2 – 1  Inter Milan (Serie A)
09/03/15  Napoli  2 – 2  Inter Milan (Serie A)
05/02/15  Napoli  1 – 0  Inter Milan (Serie A)

Lima Pertandingan Terakhir Liverpool (S-S-M-S-S)
02/11/16  Beşiktaş  1 – 1  Napoli (UCL)
06/11/16  Napoli  1 – 1  Lazio (Serie A)
20/11/16  Udinese  1 – 2  Napoli (Serie A)
24/11/16  Napoli  0 – 0  Dynamo Kiev (UCL)
29/11/16  Napoli  1 – 1  Sassuolo (Serie A)

Lima Pertandingan Terakhir Inter Milan (K-M-S-K-M)
04/11/16  Southampton  2 – 1  Inter Milan (UEL)
07/11/16  Inter Milan  3 – 0  Crotone (Serie A)
21/11/16  AC Milan  2 – 2  Inter Milan (Serie A)
25/11/16  Hapoel Be’er Sheva  3 – 2  Inter Milan (UEL)
29/11/16  Inter Milan  4 – 2  Fiorentina (Serie A)

Perkiraan Susunan Pemain Kedua Tim :
Napoli (4-3-3):
Reina; Strinic, Koulibaly, Chiriches, Hysaj; Hamsik, Jorginho, Allan; Insigne, Gabbiadini, Callejon

Inter Milan (4-2-3-1): Handanovic; Ansaldi, Miranda, Ranocchia, D’Ambrosiao; Kondogbia, Brozovic; Perisic, Banega, Candreva; Icardi

Prediksi Laga Serie A Napoli Vs Inter Milan :  Jalannya pertandingan Giornata ke 15 Serie A ini diprediksi akan berjalan ketat. Pasalnya kedua tim sama-sama menyandang status sebagai kandidat juara Serie A musim ini, sehingga keduanya akan tampil mati-matian pada laga ini.

Jika mengacu pada catatan statistik, maka pada laga ini Napoli akan lebih diunggulkan ketimbang Inter Milan, di mana mereka tampil perkasa dalam enam pertemuan terakhir mereka di San Paolo. Namun Inter Milan sendiri perlahan tapi pasti mulai menemukan bentuk terbaik mereka bersama Stefano Pioli, di mana mereka berhasil mengalahkan tim kuat Fiorentina pada awal pekan lalu.

Pusatbola memprediksi laga ini akan berakhir dengan kemenangan Napoli dengan skor tipis 2-1.

About PusatBola

Check Also

andrea-barzagli-cropped_1jls27te1x28z110b1eslcozyj

Barzagli: Juventus Harus Menang Untuk Memastikan TIket Ke Babak 16 Besar Liga Champions

Juventus akan menghadapi laga krusial saat bertandang ke markas Olympiakos dalam laga lanjutan Liga Champions, …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -