Home / Prediksi Laga / Prediksi Laga Serie A AS Roma vs Lazio 30 April 2017
prediksi laga serie a as roma vs lazio

Prediksi Laga Serie A AS Roma vs Lazio 30 April 2017

Prediksi Laga Serie A AS Roma vs Lazio – Sebuah laga klasik nan panas akan digelar di Serie A akhir pekan ini. Dua tim asal ibukota Italia, AS Roma dan Lazio akan kembali menjalani laga bertajuk Derby Della Capitale di Stadio Olimpico pada hari Minggu (30/4) sore nanti.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, AS Roma masih setia menjadi penantang gelar juara Serie A musim ini. Hingga giornata ke 33 kemarin, mereka masih bertengger di peringkat kedua dengan mengoleksi 75 poin. Sejauh ini mereka masih tertinggal 8 poin dari sang Capolista, Juventus yang mengumpulkan 83 poin oleh karenanya mereka harus meraih kemenangan pada laga Derby nanti demi menjaga harapan juara mereka.

Laga Derby Della Capitale akhir pekan ini merupakan Derby ke empat yang dilakoni kedua tim pada musim ini. Sebelumnya mereka sudah bertemu tiga kali dengan rincian satu kali pertemuan di ajang Serie A dan dua kali bertemu di ajang semi final Coppa Italia, di mana Lazio berhasil lolos ke final usai menang dengan agregat 4-3 kendati mereka kalah 3-2 di leg kedua. Untuk itu ada nuansa balas dendam yang kental tersaji pada laga derby kali ini.

Dalam beberapa tahun terakhir AS Roma selalu mendominasi jalannya Derby Della Capitale. Tercatat dalam enam Derby Della Capitale terakhir, kubu Giallorossi hanya kalah satu dari kubu Biancocelesti, yaitu pada leg pertama semifinal Coppa Italia yang lalu, saat Lazio mengalahkan mereka dengan skor 2-0. Kubu Lazio sendiri menang kontra AS Roma di ajang Serie A terjadi pada tahun 2012 silam, saat mereka membekuk tetangga mereka dengan skor 3-2. Untuk itu kubu Roma masih menjadi unggulan pada laga derby kali ini.

Namun pada musim ini ada yang berbeda dengan kubu Lazio. Di bawah tangan dingin Simone Inzaghi, kubu I Aquilas menjadi salah satu tim kuda hitam yang berbahaya di Serie A, di mana mereka saat ini menempati peringkat empat klasemen sementara Serie A dengan raihan 64 poin. Mereka juga tengah berada dalam kondisi mental yang bagus usai membantai Palermo dengan skor telak 6-2 minggu lalu, sehingga kubu Giallorossi wajib waspada jika mereka tidak mau dipermalukan oleh tetangga mereka sendiri pada laga ini.

Jelang laga ini kondisi kubu AS Roma bisa dikatakan sangat prima. Alessandro Florenzi satu-satunya pemain mereka yang absen pada laga ini karena mengalami cedera, selebihnya seluruh punggawa Roma bisa turun pada laga panas ini.

Pelatih Luciano Spalletti sendiri kemungkinan akan memainkan skema 4-2-3-1 dengan Edin Dzeko sebagai ujung tombak mereka pada laga ini. Dzeko nantinya akan dibantu oleh trio Stephan El-Shaarawy, Radja Nainggolan, dan Mohamed Salah di posisi gelandang serang. Di lini pertahanan, Spalletti kemungkinan akan kembali menduetkan Federico Fazio dan Kostas Manolas di depan Wojciech Szczesny selaku palang pintu terakhir mereka.

Di kubu tim tamu, Lazio dikabarkan juga tidak mengalami masalaha cedera yang parah. Hanya kiper utama mereka, Federico Marchetti yang harus absen pada laga ini karena cedera, selebihnya seluruh punggawa Bianco Celeste siap menjegal langkah Roma untuk menjadi juara Serie A musim ini.

Pelatih Simone Inzaghi kemungkinan masih akan memainkan skema 3 bek pada laga ini, di mana Stefan Radu, Stefan De Vrij dan Wesley Hoedt akan dimainkan di jantung pertahanan mereka. Marco Parolo dan Lucas Biglia akan ditugaskan untuk mengatur aliran bola mereka, sementara Ciro Immobile akan ditugaskan untuk menggempur pertahanan Roma pada laga ini.

Statistik Laga Dari Kedua Tim
Head to Head

05/04/17  AS Roma  3 – 2  Lazio (Coppa Italia)
02/03/17  Lazio  2 – 0  AS Roma (Coppa Italia)
04/12/16  Lazio  0 – 2  AS Roma (Serie A)
03/04/16  Lazio  1 – 4  AS Roma (Serie A)
08/11/15  AS Roma  2 – 0  Lazio (Serie A)

Lima Pertandingan Terakhir AS Roma (M-M-M-S-M)
02/04/17  AS Roma  2 – 0  Empoli (Serie A)
05/04/17  AS Roma  3 – 2  Lazio (Coppa Italia)
09/04/17  Bologna  0 – 3  AS Roma (Serie A)
15/04/17  AS Roma  1 – 1  Atalanta (Serie A)
25/04/17  Pescara  1 – 4  AS Roma (Serie A)

Lima Pertandingan Terakhir Lazio (M-K-K-S-M)
01/04/17  Sassuolo  1 – 2  Lazio (Serie A)
05/04/17  AS Roma  3 – 2  Lazio (Coppa Italia)
10/04/17  Lazio  0 – 3  Napoli (Serie A)
15/04/17  Genoa  2 – 2  Lazio (Serie A)
23/04/17  Lazio  6 – 2  Palermo (Serie A)

Perkiraan Susunan Pemain Kedua Tim :
AS Roma (4-2-3-1):
Szczesny; Emerson, Fazio, Manolas, Rudiger; De Rossi, Strootman; El Shaarawy, Nainggolan, Salah; Dzeko

Lazio (3-4-2-1): Stakosha; Radu, De Vrij, Hoedt; Lulic, Parolo, Biglia, Basta; Anderson, Milinkovic-Savic; Immobile

Prediksi Laga Serie A AS Roma vs Lazio  : Laga Derby Della Capitale ini akan menjadi laga yang penting bagi AS Roma dan Lazio. 3 poin yang didapatkan di laga ini bisa menghidupkan mimpi Roma untuk menjadi juara Serie A musim ini, sementara bagi Lazio 3 poin ini bisa menjaga posisi mereka di Zona Eropa di akhir musim nanti.

Jika menilik sejarah pertemuan kedua tim, maka AS Roma masih akan diunggulkan untuk memenangkan derby kali ini. Namun Lazio sudah membuktikan bahwa musim ini mereka merupakan lawan yang tangguh bagi Giallorossi, di tambah dengan kemenangan 6-2 kontra Palermo akhir pekan lalu menjadi penegasan bahwa mereka tidak mudah dikalahkan pada partai derby ini.

Pusatbola memprediksi laga ini akan berakhir imbang dengan skor akhir AS Roma 2-2 Lazio

About PusatBola

Check Also

prediksi laga epl liverpool vs middlesbrough

Prediksi Laga EPL Liverpool vs Middlesbrough 21 Mei 2017

Prediksi Laga EPL Liverpool vs Middlesbrough : Liverpool harus meraih kemenangan saat menjamu Middlesbrough di matchday …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -