Home / Prediksi Laga / Prediksi Skor Laga Premier League Liverpool Vs Arsenal 14 Januari 2016
Prediksi-Liverpool-vs-Arsenal

Prediksi Skor Laga Premier League Liverpool Vs Arsenal 14 Januari 2016

Prediksi Skor Laga Premier League Liverpool Vs Arsenal – Arsenal akan menjalani laga tandang yang cukup sulit dengan mengunjungi Liverpool di Anfield pada laga matchday 21 Premier League di hari Kamis (14/01). Arsenal akan tetap berusaha untuk bisa mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen agar bisa mewujudkan target menjadi jaura dari Premier League pertama kali sejak dari tahun 2004 lalu. Namun langkah untuk bisa meraih tiga poin di laga kali ini jelas tidak akan mudah karena Liverpool yang ditangani oleh Juergen Klopp manajer yang pernah mempercundangi Arsenal dua kali ketika bersama dengan Borussia Dortmund di ajang Liga Champions.

Arsenal yang saat ini juga sedang bagus-bagusnya. Moral dari pasukan The Gunners juga sedang tinggi. Mereka baru mampu merespon kekalahan ketika melawan Southampton beberapa waktu lalu dengan tercatat meraih tiga kemenangan beruntun ketika melawan Bournemouth, Newcastle dan Sunderland.

Arsene Wenger pasti ingin berusaha meneruskan rangkaian hasil positif tersebut agar bisa memuluskan target jadi juara EPL musim ini. Ia juga pasti ingin membuktikan bahwa The Gunners saat ini sudah menemukan konsistensi yang ia cari-cari sejak cukup lama. Timnya itu sebelumnya memang kerap labil ketika melakoni paruh kedua kompetisi dan ujung-ujungnya terlempar dari perburuan trofi juara sebelum kompetisi bahkan masuk bulan Mei.

Target untuk bisa meraih tiga poin ini sepertinya bisa terganggu dengan cederanya beberapa pemain pilar Arsenal. Seperti Alexis Sanchez, Danny Welbeck, Santi Cazorla, Tomas Rosicky, Jack Wilshere dan Francis Coquelin. Namun seperti yang terlihat di saat ini, absenya beberapa pemain pilar itu ternyata masih bisa digantikan dengan baik oleh para pemain yang masih fit saat ini.

Sebut saja Ozil, Joel Campbel, Olivier Giroud, maupun Mathieu Flamini. Mereka tampil solid sejauh ini, khususnya Ozil, yang menjadi raja assist musim ini di EPL.

Sementara itu kondisia dari Liverpool juga tidak berbeda dari sebelumnya. Pasukan Juergen Klopp ini masih terseok-seok setelah kehilangan beberapa pemain pilar yang cedera.

Karena hal itu pulalah, Klopp sampai menurunkan skuat yang sebagian besar berisikan pemain muda kala bersua Exeter City di Piala FA beberapa waktu lalu. Alhasil The Reds pun hanya bisa bermain imbang 2-2 saja saat ini.

Klopp sendiri sepertinya akan menurunkan pemain yang relatif sama seperti saat menghadapi Stoke City. Hanya saja mereka tak akan diperkuat oleh Philippe Coutinho di laga kali ini. Namun berita bagusnya adalah, The Reds kini bisa kembali diperkuat oleh Kolo Toure. Mamadou Sakho kabarnya kemungkinan besar juga bisa dimainkan.

Duel terakhir kedua tim ini yang berlangsung di Emirates tidak ada pemenangan dari laga dengan kedudukan berakhir imbang 0-0. Hasil imbang 2-2 juga terjadi ketika kedua tim ini saling berlaga di ANfield.

Perkiraan Susunan Pemain :

Liverpool (4-2-3-1): Mignolet; Clyne, Toure, Sakho, Moreno; Can, Lucas, Milner, Firmino, Lallana; Benteke.

Arsenal: (4-2-3-1): Cech; Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Flamini, Ramsey, Walcott, Ozil, Campbell; Giroud.

Statistik Kedua Klub :

Head to head:
25/08/15 Arsenal 0-0 Liverpool (Premier League)
04/04/15 Arsenal 4-1 Liverpool (Premier League)
21/12/14 Liverpool 2-2 Arsenal (Premier League)
16/02/15 Arsenal 2-1 Liverpool (FA Cup)
08/02/14 Liverpool 5-1 Arsenal (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Liverpool:
09/01/16 Exeter City 2-2 Liverpool (FA Cup)
06/01/16 Stoke City 0-1 Liverpool (Capital One Cup)
02/01/16 West Ham 2-0 Liverpool (Premier League)
31/12/15 Sunderland 0-1 Liverpool (Premier League)
26/12/15 Liverpool 1-0 Leicester City (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Arsenal:
09/01/16 Arsenal 3-1 Sunderland (FA Cup)
02/01/16 Arsenal 1-0 Newcastle (Premier League)
29/12/15 Arsenal 2-0 Bournemouth (Premier League)
27/12/15 Southampton 4-0 Arsenal (Premier League)
22/12/15 Arsenal 2-1 Manchester City (Premier League)

Di atas kertas komposisi dari pemain Liverpool saat ini seharusnya akan sangat mudah bagi Arsenal untuk bisa mengalahkan tuan rumah. Ditambah lagi performa The Gunners yang sedang menaik saat ini. Namun hal tersebut juga bukan mudah untuk dilakukan.

Penampilan dari Liverpool memang sulit untuk diprediksikan. Bisa di satu laga mereka bermain bagus, namun laga berikutnya performa mereka malah bisa tiba-tiba menurun. Namun dari catatan pertemuan melawan tim besar cukup besar bagi pasukan Juergen Klopp ini. Ditambah lagi sang manajer dari Jerman ini juga memiliki rekor yang cukup bagus ketika berhadapan dengan The Gunners ketika masih bersama Dortmund. Duel di laga ini jelas akan menjadi tantangan besar bagi pasukan The Gunners untuk bisa mempertahankan ambisi meraih gelar juara EPL.

Pusatbola.com memprediksikan laga ini akan berakhir dengan skor imbang dengan skor akhir adalah Liverpol 1-1 Arsenal.

About PusatBola

Check Also

prediksi laga la liga atletico madrid vs athletic bilbao

Prediksi Laga La Liga Atletico Madrid vs Athletic Bilbao 21 Mei 2017

Prediksi Laga La Liga Atletico Madrid vs Athletic Bilbao :  Atletico Madrid dan Athletic Bilbao …