Home / Indonesia Super Leagues News / PSSI Memutuskan Minta Bantuan Dana Kepada Pemerintah
pssi

PSSI Memutuskan Minta Bantuan Dana Kepada Pemerintah

Sempat “menolak” tawaran bantuan dana dari pemerintah, PSSI akhirnya dipastikan meminta anggaran ke Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk urusan tim nasional.

Hal tersebut dikemukakan oleh Menpora Imam Nahrawi setelah kementerian yang dipimpinnya, beberapa hari yang lalu, menerima proposal pengajuan bantuan dana untuk timnas U-19 senilai Rp 3 miliar.

“Pada prinsipnya pemerintah harus mendukung seluruh cabang olahraga. Tapi surat dari PSSI baru saja masuk, tentu kami akan telaah dulu. Usulannya itu kalau tidak salah Rp 3 miliar,untuk timnas U-19 saja,” kata Imam, dalam jumpa pers di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (2/8/2016).

“Pada prinsipnya kami akan bantu. Berapa bantuannya tentu tergantung dari kemampuan kita, karena setelah ada penghematan kemarin memang (jadi) tidak terlalu banyak,” sambungnya.

Tengah bulan lalu Sekjen PSSI Azwan Karim sempat mengatakan bahwa organisasinya –walaupun setahun dibekukan negara dan tidak beraktivitas — masih punya cadangan dana untuk menjalankan program persiapan timnas menuju Piala AFF U-19, termasuk untuk biaya ujicoba.

“Untuk saat ini kami tidak akan mengajukan permintaan dana karena kami masih mempunyai cadangan dana untuk timnas U-19. Meski tidak terlalu banyak,” ujar Azan pada 16 Juli lalu.

About PusatBola

Check Also

riedl

Impian Riedl Buat Sejarah Dengan Timnas Indonesia

Alfred Riedl mempunyai misi bersama Indonesia di ajang AFF Suzuki Cup 2016. Pelatih asal Austria …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -