Home / Serie A News / Ranieri Menyebut Sassuolo Seperti Leicesternya Serie A
Sassuolo

Ranieri Menyebut Sassuolo Seperti Leicesternya Serie A

Perjalanan Sassuolo di Serie A membuat Claudio Ranieri terkesan. Dia pun menilai Sassuolo bisa jadi kejutan seperti Leicester City di Premier League.

Sassuolo baru pertama kali tampil di Serie A pada musim 2013/2014. Namun performa mereka di bawah arahan pelatih Eusebio Di Francesco mencuri perhatian. Sassuolo juga dikenal lebih banyak mengandalkan pemain asli Italia, beberapa di antaranya adalah pemain muda.

Musim lalu, Sassuolo mencatatkan prestasi terbaiknya di Serie A dengan finis di posisi enam. Dalam perjalanannya, Domenico Berardi dkk. mengalahkan sejumlah tim mapan seperti Juventus, Napoli, Lazio, AC Milan, dan Inter Milan.

Perjalanan Sassuolo tersebut membuat Ranieri terkesan. Ranieri menilai Sassuolo bisa menghadirkan kejutan di Serie A seperti yang dilakukan Leicester yang menjuarai Premier League musim lalu.

“Sassuolo bisa menjadi Leicester City-nya Italia. Mereka mengingatkan saya akan Udinese beberapa tahun lalu, dengan perbedaan dasar filosofis,” ujar Ranieri seperti dikutip dari Gazzetta World.

“Di Udinese, mereka fokus pada pemain muda dari luar negeri, sementara di Sassuolo, mereka mengikuti cara Italia dan jalan ini mungkin memberi guncangan ke pergerakan nasional,” katanya.

About PusatBola

Check Also

mauro-icardi-celebrating-inter-torino-serie-a-26102016_11bf6up9136c315jkrrwwieetu

Luis Figo: Saya Harap Inter Tidak Menjual Icardi ke Real Madrid

Luis Figo berharap Inter Milan tidak akan melepas Mauro Icardi ke Real Madrid. Figo sebut …