Home / La Liga News / Real Madri Dapat Ijin Merenovasi Stadium Santiago Bernabeu
Real Madrid

Real Madri Dapat Ijin Merenovasi Stadium Santiago Bernabeu

Rencana Real Madrid melakukan renovasi Santiago Bernabeu dipastikan dimulai tahun depan. Waki kota Madrid memberi lampu hijau untuk melakukan proyek tersebut.

Meski sudah dapat lampu hijau dari dewan kota, tidak seluruh rencana renovasi Madrid disetujui. Keinginan manajemen El Real untuk membangun hotel dan pusat perbelanjaan baru yang terintegrasi dengan Santiago Bernabeu tidak dapat persetujuan.

Dikutip dari Football Espana, renovasi yang akan dilakukan tidak akan menambah kapasitas stadion. Perubahan besar yang akan terjadi adalah Santiago Bernabeu akan memiliki atap yang bisa digerakkan, sementara area parkir dihilangkan dan diubah menjadi ruang terbuka publik.

“Biayanya sekitar 400 juta euro (sekitar Rp 5,79 triliun). Kami akan memulai (renovasi) secepat mungkin, setelah semua perizinan tuntas, tapi itu di tahun 2017,” ucap Presiden Madrid, Florentino Perez.

“Kantor Real Madrid akan dipindahkan dari Bernabeu ke Valdebebas, jadi ini akan membuat ada ruang tersedia dan juga memindahkan pusat belanja. Stadion akan tetap bernama Bernabeu, tapi bisa saja punya nama pasti, sebagaimana kini dipunya banyak stadion lain, untuk membantu membayar (biaya) pengerjaan,” lanjut Perez.

Santiago Bernabeu saat ini berkapasitas 99.454 tempat duduk. Pertama dibuka pada 14 Desember 1947, stadion ini sudah mengalami dua kali renovasi pada 1982 dan 2001. Sementara proses pengembangan dilakukan pada tahun 1953, 1992, 1994, dan 2011.

About PusatBola

Check Also

59d746f62ee40fd74e00002e

Barcelona Menggaet Center Bek Palmeiras

Barcelona akan mendatangkan bek baru dari klub Palmeiras. Yerry Mina akan menjadi center bek Barcelona …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -