Home / Liga Champions News / Real Madrid Ke Perempatfinal Setelah Kalahkan Napoli 3-1 Di Leg Kedua
real madrid

Real Madrid Ke Perempatfinal Setelah Kalahkan Napoli 3-1 Di Leg Kedua

Real Madrid memetik kemenangan 3-1 kala bertandang ke Napoli di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Hasil itu memastikan mereka lolos dengan agregat 6-2.

Bermain di San Paolo, Rabu (8/3/2017) dinihari WIB, Madrid sebenarnya tertinggal lebih dulu dan sempat terdesak. Gol Dries Mertens di menit ke-24 membuat Napoli menghidupkan peluang dengan agregat saat itu menjadi 2-3 untuk keunggulan Madrid.

Tapi di babak kedua Madrid membalikkan keadaan. Gol Sergio Ramos dari situasi sepak pojok pada menit ke-51 diikuti gol bunuh diri Dries Mertens di menit ke-57 melepaskan Madrid dari tekanan. Satu gol lain dari Alvaro Morata di masa injury time menegaskan kemenangan anak-anak ibukota Spanyol.

Kemenangan ini memastikan Madrid melangkah ke perempatfinal dengan agregat 6-2, setelah menang 3-1 di leg pertama lalu.

Jalannya Pertandingan

Napoli memulai dengan coba mengontrol permainan dan menekan Madrid. Madrid sementara itu tak terlalu bermain agresif untuk merebut bola.

Sebuah sepakan dari Lorenzo Insigne dari sudut sempit di menit kedua cuma melebar ke kiri. Percobaan lainnya dari Napoli lewat Marek Hamsik di menit ke-8 melebar tipis ke kanan gawang.

Tekanan Napoli berlanjut. Di menit ke-14, sepakan Insigne dari luar kotak penalti melebar tipis ke kiri gawang Madrid.

Semenit kemudian, Madrid balas mengancam. Sepakan Toni Kroos dari jarak jauh diamankan Pepe Reina. Tak lama kemudian, Napoli kembali membuat peluang, kali ini upaya Hamsik melebar ke kanan.

Di menit ke-18, sepakan Gareth Bale mengarah ke gawang tapi bisa dinetralkan oleh Reina.

Di menit ke-24, Napoli memetik keunggulan. Hamsik memberikan umpan terukur ke Mertens yang berlari masuk ke kotak penalti. Umpannya diselesaikan dengan dingin oleh Mertens ke pojok kanan gawang.

Ancaman lain dari tuan rumah empat menit kemudian. Sepakan Insigne masih mudah diantisipasi Navas.

Semenit berselang, Madrid membuang kans bagus. Cristiano Ronaldo mendapatkan umpan dari Karim Benzema di sisi kanan di dalam kotak penalti, tapi sepakannya cuma menghantam tiang.

Di menit ke-37, sebuah peluang bagus didapatkan Mertens. Mertens mendapatkan bola hasil aksi Allan yang merangsek, lalu mengarahkan tendangan ke gawang. Bola bergulir dan menghantam tiang gawang sebelah kiri.

Tekanan Napoli berlanjut. Hamsik mendapatkan umpan terobosan dari Mertens di menit ke-39, namun terburu-buru melepaskan sepakan. Hasilnya cuma melenceng ke sisi kanan gawang.

Babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Napoli.

Dua menit babak kedua berjalan, Madrid mendapatkan peluang. Benzema berdiri cukup bebas di sisi kanan, hanya saja tembakannya melebar.

Madrid lantas menyamakan kedudukan di menit ke-51. Dari sepak pojok, umpan lambung Kroos disambar sundulan Sergio Ramos.

Ramos kembali mencetak gol enam menit berselang, lagi-lagi dari sepak pojok. Dia memenangi duel udara dan menanduk bola umpan Kroos. Mertens sempat coba menghalau bola, tapi cuma berbelok arah sedikit saja dan tetap masuk ke gawang. Belakangan gol ini dianggap sebagai gol bunuh diri Mertens.

Berbalik tertinggal, Napoli terus coba menekan. Sepakan Marko Rog di menit ke-65 masih melambung.

Madrid tampil tenang mengontrol permainan, menunggu Napoli masuk ke area mereka untuk kemudian melakukan tekanan. Napoli cukup kesulitan menciptakan ancaman memasuki fase akhir pertandingan.

Upaya lain dari Napoli lewat Rog masih melambung. Sementara Madrid nyaris menambah gol di menit ke-83 saat Dani Carvajal mendapatkan ruang di dalam kotak penalti. Hanya saja eksekusinya melambung.

Di sisa waktu pertandingan, Madrid dengan nyaman memainkan bola. Memasuki masa injury time, mereka menambah satu gol.

Ronaldo mendapatkan umpan terobosan di sisi kiri di dalam kotak penalti dan mengarahkan tendangan ke gawang. Bola ditepis Reina, namun bola pantul disambar Alvaro Morata.

Laga berakhir tak lama berselang.

Susunan pemain KEdua Tim :

Napoli: Reina; Hysaj, Raul Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Allan (Rog 56′), Diawara, Hamsik (Zielinski 75′); Callejon, Mertens, Insigne (Milik 70′)

Real Madrid: Navas; Carvajal, Ramos, Pepe, Marcelo; Kroos, Casemiro, Modric (Isco 80); Bale (Vazquez 68′), Benzema (Morata 77′), Cristiano Ronaldo

About PusatBola

Check Also

43B71A0100000578-0-image-m-11_1504168513510

Fernando Llorente Senang Spurs Bisa Berjumpa Dengan Mantan Klubnya, Juventus

Hasil undian babak 16 terasa special bagi Striker Tottenham Hotspur Fernando Llorente. Sebab dia akan …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -