Home / Liga Champions News / Real Madrid Unggul 3-1 Atas Napoli
real madrid

Real Madrid Unggul 3-1 Atas Napoli

Real Madrid memetik kemenangan atas Napoli di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Meski lebih dulu tertinggal, Los Blancos akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1.

Menjamu Napoli di Santiago Bernabeu, Kamis (16/2/2017) dinihari WIB, Madrid tampil lebih dominan dan menciptakan lebih banyak peluang. Akan tetapi, tim tuan rumah dikejutkan oleh gol Lorenzo Insigne pada menit kedelapan.

Madrid baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-18 melalui sundulan Karim Benzema. Skor 1-1 bertahan hingga berakhirnya babak pertama.

Madrid sukses mencetak dua gol tambahan setelah turun minum. Toni Kroos membawa Madrid berbalik memimpin pada menit ke-49 sebelum gol spektakuler Casemiro pada menit ke-54 memantapkan kemenangan Madrid.

Hasil ini menjadi modal bagus bagi Madrid untuk menghadapi pertemuan kedua yang akan dilangsungkan di markas Napoli, 7 Maret mendatang. Sementara bagi Napoli, mereka wajib menang dengan skor minimal 2-0 untuk membalikkan keadaan.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan berjalan menarik sejak awal karena kedua tim bermain terbuka. Madrid lebih dulu mengancam lewat Benzema pada menit pertama, tapi tembakan Benzema masih bisa digagalkan oleh Pepe Reina.

Napoli mengejutkan Madrid saat pertandingan memasuki menit kedelapan. Insigne yang menerima umpan terobosan dari Marek Hamsik melihat Keylor Navas tak berada di posisinya. Meski dari jarak cukup jauh, tembakan Insigne sangat terarah dan mengejutkan Navas. Bola menembus gawang Madrid dan Napoli pun memimpin 1-0.

Madrid berhasil mencetak gol penyama pada menit ke-18. Sundulan kepala Benzema meneruskan umpan silang Dani Carvajal dari sisi kanan merobek gawang Napoli tanpa bisa dihentikan Reina. Skor pun berubah jadi 1-1.

Cristiano Ronaldo menyia-nyiakan sebuah peluang bagus pada menit ke-28. Ronaldo punya ruang tembak yang cukup terbuka setelah mendapatkan operan dari Luka Modric. Tapi, penyelesaiannya malah melambung tinggi.

Berselang lima menit, Napoli gantian mengancam lewat Hamsik. Tapi, sepakan Hamsik dari dalam kotak penalti masih melebar.

Benzema nyaris membawa Madrid berbalik unggul pada menit ke-42. Dia menyambar umpan silang dari Ronaldo, tapi bola mengenai tiang gawang.

Hingga berakhirnya babak pertama, skor 1-1 tak berubah.

Serangan pertama Madrid pada babak kedua berbuah gol. Ronaldo melakukan penetrasi melalui sisi kanan dan sukses melewati Kalidou Koulibaly. Dia lantas memberikan umpan tarik ke arah Kroos, yang menyambarnya dengan tembakan terarah untuk membawa Madrid memimpin 2-1.

Percobaan Marcelo pada menit ke-53 tak menghasilkan gol ketiga untuk Madrid. Tembakan bek kiri Madrid itu dari luar kotak penalti masih melambung.

Pada menit berikutnya, Madrid benar-benar unggul 3-1. Casemiro mencetak sebuah gol spektakuler setelah tembakan voli diagonal yang dia lepaskan dari luar kotak penalti menghunjam gawang Napoli.

Napoli berpeluang menipiskan ketertinggalan mereka pada menit ke-62 melalui tendangan bebas Faouzi Ghoulam. Tapi, arah tembakan Ghoulam masih sedikit melambung.

Dries Mertens menyia-nyiakan sebuah kans untuk menjebol gawang Madrid enam menit kemudian. Tembakannya dari jarak dekat melambung ke atas mistar.

Jose Callejon sempat menjebol gawang Madrid pada menit ke-81 dengan menyambar umpan Mertens. Tapi, golnya dianulir wasit karena dia sudah terjebak offside.

Serangan balik Madrid pada menit ke-85 terbuang sia-sia. Kesalahpahaman di antara pemain-pemain tuan rumah membuat tak satu pun pemain mengejar umpan dari Marcelo.

Tak ada gol tambahan di sisa waktu. Madrid tetap menang dengan skor 3-1.

Susunan Pemain
Real Madrid: Keylor Navas; Carvajal, Varane, Sergio Ramos (Pepe 71′), Marcelo; Modric, Kroos, Casemiro; James Rodriguez (Vazquez 76′), Benzema (Morata 81′), Cristiano Ronaldo

Napoli: Reina; Hysaj, Koulibaly, Albiol, Ghoulam; Hamsik (Milik 84′), Diawara, Zielinski (Allan 75′); Callejon, Mertens, Insigne.

About PusatBola

Check Also

Monaco

Monaco Harus Bisa Jebol Gawang Dari Buffon

Monaco tak gentar dengan atmosfer Juventus Stadium dalam usaha membalikkan keadaan atas Juventus. Terkait usaha …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -