Home / Liga Champions News / Rentetan Kemenangan Barcelona Atas Klub Inggris Terhenti Oleh Manchester City
manchester city

Rentetan Kemenangan Barcelona Atas Klub Inggris Terhenti Oleh Manchester City

Manchester City mengalahkan Barcelona 3-1 dinihari tadi. Hasil itu sekaligus menghentikan rentetan kemenangan Barca atas klub Inggris di pentas Eropa.

The Citizens tertinggal lebih dulu dari Blaugrana yang memimpin lewat gol Lionel Messi di Etihad, Rabu (2/11/2016) dinihari WIB. Tapi City kemudian berbalik unggul dan menang berkat gol dari Ilkay Guendogan (dua gol) dan Kevin de Bruyne.

Hasil di matchday 4 Liga Champions itu bukan cuma membuat Manchester City menambah besar peluang lolos–dengan kini menempati posisi dua grup di bawah Barca dengan selisih dua angka, melainkan juga menghadirkan sejumlah torehan tersendiri.

Berikut statistik seputar laga itu seperti dirangkum BBC

– Kekalahan dari City mengakhiri rentetan tujuh kemenangan beruntun yang dibuat oleh Barca atas klub-klub Inggris di pentas Eropa.

– City mencetak gol lebih banyak gol ke gawang Barca dinihari ini dibandingkan dalam lima partai Liga Champions sebelumnya lawan mereka.

– Sejak Manchester United pada 1998-99, baru kali ini lagi ada sebuah klub Inggris yang mencetak tiga gol atau lebih ke gawang Barca di fase grup.

– Lionel Messi sudah mencetak 16 gol dalam 14 partai Liga Champions terakhirnya lawan klub Inggris.

– Ilkay Guendogan sudah terlibat dalam lima gol dari dua pertandingan terakhirnya buat City (empat gol dan satu assist, di seluruh ajang).

– Raheem Sterling membuat enam assist dalam 16 pertandingan untuk City di seluruh ajang musim ini, setelah membuat delapan dari 47 laga musim lalu.

About PusatBola

Check Also

skysports-suarez-busquets_4112664

Sporting CP Mengakui Kekalahan Dihadapan Supporter Setelah Ditaklukan Barca 0-1

Sporting CP mengakui kekalahan dihadapan supporter setelah ditaklukan Barca 0-1 pada pertandingan klasemen grup D …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -