Home / World Cup News / Ronaldo Cetak 68 Gol Untuk Timnas Portugal
ronaldo

Ronaldo Cetak 68 Gol Untuk Timnas Portugal

Cristiano Ronaldo sudah mencetak 68 gol untuk Portugal, yang membuatnya sejajar legenda Jerman, Gerd Mueller, dalam hal urusan gol di tim nasional.

Pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup B zona Eropa yang dihelat di Estadio Algarve, Senin (14/11/2016) dinihari WIB, Ronaldo tampil sebagai starter menghadapi Latvia.

Seperti yang sudah-sudah, Ronaldo tampil cemerlang untuk membawa timnya menang dengan skor 4-1 lewat torehan dua golnya, masing-masing dari titik putih di menit ke-28 serta sundulan di menit ke-85.

Ronaldo sebenarnya bisa mencetak hat-trick di laga ini andaikan penaltinya di menit ke-58 tidak menerpa tiang. Hal itu menambah panjang rekor buruk Ronaldo dalam hal eksekusi 12 pas karena dicatat Opta, dia gagal empat kali dari enam penalti terakhirnya di waktu normal (dua ditepis, dua kena tiang).

Meski demikian, Ronaldo tetap menambah pundi-pundi golnya untuk timnas Portugal menjadi 68 gol dari 136 caps. Dia jadi pemain aktif dengan jumlah gol terbanyak di level timnas.

Ronaldo, yang mencetak tujuh gol dari tiga penampilan terakhir untuk Portugal, kini mensejajarkan diri dengan mantan pemain Jerman Barat, Gerd Mueller dan eks penyerang Republik Irlandia Robbie Keane yang punya 68 gol.

Ketiganya ada di urutan keempat daftar pencetak gol terbanyak untuk timnas Eropa, masih kalah dari dua legenda Hongaria, Ferenc Puskas (84 gol) dan Sandor Kocsis (75) gol serta Miroslav Klose (71 gol).

Dengan umur yang baru 31 tahun, Ronaldo masih punya banyak waktu mengejar Ali Daei yang merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa di level timnas. Daei bikin 109 gol dari 149 caps bersama timnas Iran.

About PusatBola

Check Also

bauza

Bauza Tetap Optimis 100% Argentina Lolos Ke Piala Dunia 2018

Hasil buruk Argentina belakangan ini tak menyurutkan keyakinan sang pelatih, Edgardo Bauza, soal peluang lolos …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -