Home / World News / Saatnya Nanti Guardiola Akan Menjadi Pelatih Timnas Spanyol
Pep Guardiola highest paid manager

Saatnya Nanti Guardiola Akan Menjadi Pelatih Timnas Spanyol

Belum juga memimpin Manchester City di laga resmi, Pep Guardiola sudah dijagokan untuk menangani timnas Spanyol. Setidaknya, demikianlah menurut Vicente del Bosque.

Posisi pelatih La Furia Roja kini sedang kosong menyusul mundurnya Del Bosque tak lama setelah Spanyol tersingkir di babak perdelapanfinal Piala Eropa 2016. Eks pelatih U-21 Spanyol dan FC Porto, Julen Lopetegui, sempat disebut-sebut sebagai pelatih Spanyol selanjutnya.

Namun, Del Bosque menyebut nama Guardiola, yang jelas tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Pasalnya, Guardiola bergabung dengan City dan punya kontrak hingga 2019 dengan tim berjuluk The Citizens tersebut.

“Di masa lalu, kami (Spanyol) selalu mendatangkan pelatih-pelatih dari luar. Tapi, sekarang, justru pelatih-pelatih kita yang pergi ke luar,” ujar Del Bosque seperti dilansir Suddeutsche Zeitung.

“Kami bangga atas seseorang seperti Guardiola. Kami tidak pernah membayangkan ini beberapa tahun lalu.”

“Saya tidak melihat alasan mengapa Guardiola tidak bisa menangani Spanyol. Memang, dia orang Catalan, tapi bukankah pekerjaan kita semua adalah untuk menyatukan orang-orang?”

“Bakal hebat jika sepakbola bisa membantu Catalunya dan seluruh negara ini menjadi lebih dekat lagi,” kata Del Bosque.

Del Bosque juga menyebut bahwa Guardiola adalah pelatih terbaik saat ini. Ia menilai, Guardiola punya pemahaman taktik yang amat bagus dan terus-menerus mengembangkan pengetahuannya akan permainan.

About PusatBola

Check Also

sergio-aguero-lionel-messi-argentina_3491158

Bintang Manchester City, Sergio Aguero Mengalami Kecelakaan

Bintang Manchester City, Sergio Aguero mengalami kecelakaan setelah sebuah taksi yang ditumpanginya mengalami kecelakaan setelah …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -