Home / Liga Champions News / Slimani Si Naga Kembali Menjebol Gawang Porto
Slimani

Slimani Si Naga Kembali Menjebol Gawang Porto

Islam Slimani menunjukkan bahwa dirinya memang momok menakutkan bagi Porto. Meskipun sudah berganti klub, Slimani tetap bisa menjadi ‘Si Pembunuh Naga’.Saat masih berkostum Sporting Lisbon, Slimani dijuluki ‘Si Pembunuh Naga’ oleh suporter Sporting. Dia mendapatkan julukan tersebut karena rajin menjebol gawang Porto. Porto sendiri punya julukan Dragoes atau ‘Si Naga’.

Selama tiga musim berkostum Sporting, Slimani enam kali menghadapi Porto dan mencetak enam gol. Lima gol di antaranya tercipta pada tahun ini.

Catatan apik Slimani saat menghadapi Porto ternyata berlanjut setelah striker asal Aljazair itu pindah ke Leicester City. Slimani menjadi penentu kemenangan The Foxes atas Porto pada laga Liga Champions di King Power Stadium, Rabu (28/9/2016) dinihari WIB, lewat gol tunggalnya pada menit ke-25. Sundulan Slimani meneruskan umpan silang Riyad Mahrez memaksa Iker Casillas bertekuk lutut dan mengantarkan klub barunya menang 1-0.

“Saya sangat yakin dengan Slimani karena Slimani sering mencetak gol ke gawang Porto ketika dia masih jadi pemain Sporting,” ujar manajer Leicester, Claudio Ranieri, seusai laga melawan Porto.

“Saya bicara dengan Riyad dan Islam dan bilang: ‘Ayo, buatlah sesuatu yang bagus malam ini’. Dan mereka membuat assist dan gol,” kata Ranieri seperti dikutip Sky Sports.

“Setelahnya kami bertahan dengan sangat baik. Kami sangat terorganisir karena Porto bermain sangat baik dengan pemain-pemain yang punya skill sangat bagus. Tapi, kami juga menutup semua ruang dengan sangat baik,” tuturnya.

Slimani didatangkan Leicester dengan biaya yang kabarnya mencapai 29 juta poundsterling, sebuah rekor pembelian bagi Leicester. Penyerang berusia 28 tahun itu sejauh ini telah mengemas tiga gol dalam empat laga bersama Leicester.

About PusatBola

Check Also

43B71A0100000578-0-image-m-11_1504168513510

Fernando Llorente Senang Spurs Bisa Berjumpa Dengan Mantan Klubnya, Juventus

Hasil undian babak 16 terasa special bagi Striker Tottenham Hotspur Fernando Llorente. Sebab dia akan …

contact agen bola
  1.     CS 1 -
  2.     CS 2 -
  3.     CS 3 -