Home / Premier League News / Southampton Tunjuk Claude Puel Menjadi Manajer Barunya
claude-puel

Southampton Tunjuk Claude Puel Menjadi Manajer Barunya

Setelah kehilangan Ronald Koeman yang pindah ke Everton, Southampton kini telah menemukan penggantinya. Klub Liga Primer Inggris Southampton resmi menunjuk Claude Puel sebagai manajer baru mereka untuk musim depan.

Dikontrak dengan durasi tiga tahun, Puel menjadi pengganti Ronald Koeman, yang telah memutuskan hengkang ke Everton. Ini merupakan pengalaman pertama Puel berkarier di luar Prancis. Sebelumnya, manajer berusia 54 tahun itu pernah melatih Olympique Lyon, Lille, AS Monaco, sebelum membawa Nice finis di urutan keempat Ligue 1 Prancis 2015/16.

“Proses penunjukan manajer tim utama kami lakukan secara ulet dan cermat. Untuk mencari manajer yang sesuai, kami menggunakan banyak kriteria seperti tanggapan dari para pemain hingga kesesuaian dengan kultur dan visi klub” terang direktur olahraga The Saints Les Reed di hadapan awak media, Kamis (30/6).

“Beberapa kandidat top telah terelimnasi. Claude Puel berhasil mencuat di puncak daftar kami. Kami tidak hanya mendapatkan kandidat terbaik, tetapi juga memiliki staf kepelatihan yang tepat untuk mendukungnya bekerja,” imbuh Reed.

Selain itu, Southampton juga mengonfirmasi bahwa Puel akan didukung oleh dua asisten, yakni Eric Black dan Pascal Plancque.

Musim lalu, Soton menempati urutan keenam EPL dan berhak lolos ke fase grup Liga Europa 2016/17.

About PusatBola

Check Also

Spurs

Spurs AKhiri Laju Negatif, Pochettino Sangat Puas

Tottenham Hotspur akhir berhasil meraih hasil positif dalam laga tandang mereka ke markas dari Brighton …

contact agen bola